Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah mengonfirmasi rencana klub untuk mengadakan pemusatan latihan di Abu Dhabi selama jeda musim dingin mendatang. Meskipun perjalanan tersebut belum sepenuhnya disetujui, kemungkinan besar akan terjadi karena juara Liga Inggris tersebut tidak memiliki pertandingan pada akhir pekan 21-22 Januari, yang merupakan tanggal bebas mereka selama jeda musim dingin Premier League.

Guardiola sebelumnya membawa sekelompok pemain yang tidak terlibat dalam tahap akhir Piala Dunia ke Uni Emirat Arab, tempat kediaman pemilik klub, Sheikh Mansour, musim lalu, dan ingin melakukan hal serupa dengan seluruh skuad.

Manajer City merasa ini akan menjadi cara yang ideal untuk mempersiapkan paruh kedua musim, ketika klub berusaha mempertahankan gelar domestik dan Eropa mereka.

"Setelah melawan Newcastle, jika memungkinkan, kami akan pergi ke Abu Dhabi lagi, semua bersama-sama. Musim lalu kami berada di sana selama Piala Dunia dan itu memiliki dampak luar biasa bagi staf dan semua orang. Lima gelar yang kami menangkan membuktikannya," kata Guardiola.

"Kami pergi ke sana untuk berlatih di cuaca yang lebih baik, bersama-sama - berlatih, berlatih, dan berlatih untuk mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim. Itu adalah rencana, tetapi mungkin kami akan mengubahnya, saya belum tahu," tambahnya.

City akan memulai tahun baru dengan pertandingan Piala FA putaran ketiga mereka melawan Huddersfield dari divisi Championship pada Minggu depan.

Pertandingan tersebut bisa menandai kembalinya Kevin De Bruyne setelah playmaker itu, yang tidak tampil sejak Agustus, menjadi cadangan yang tidak digunakan dalam kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada Sabtu, 30 Desember.

"Dia sudah hampir kembali. Kami saling meminta untuk datang ke bangku cadangan, untuk mulai berada di ruang ganti. Sudah tiga bulan, banyak waktu dia absen. Dia berlatih dengan baik dan akan mulai mendapatkan menit untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Ini berita luar biasa," ungkap Guardiola.

"Kami juga menunggu Jeremy (Doku), Erling (Haaland), dan John Stones. Paruh kedua musim sudah di sini dan kami akan membutuhkan semua orang," ujar Guardiola.