Marquez Diperingatkan Dovizioso Bisa Gagal seperti Lorenzo
Pebalap Spanyol Marc Marquez. (Dok. Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Andrea Dovizioso memperingatkan Marc Marquez bisa saja mengalami kegagalan di Ducati sama seperti yang pernah dialami oleh Jorge Lorenzo.

Marquez pindah ke Gresini Ducati untuk musim MotoGP 2024. Keputusan ini dibuat karena keinginan besar Marquez mengejar gelar juara dunia ketujuh dalam kariernya.

 Dovizioso mengatakan bahwa keputusan itu bisa saja salah seperti berkaca dari pengalaman Jorge Lorenzo yang gagal memenuhi ekspektasinya di Ducati.

"Dalam beberapa hal, ini mirip dengan apa yang terjadi pada masa Jorge Lorenzo. Dia tiba di Ducati saya pikir dia akan menghancurkan segalanya, tapi pada akhirnya, ternyata tidak seperti itu," ujar Dovizioso dikutip Crash.

Lorenzo memutuskan pindah dari Yamaha ke Ducati pada tahun 2017 silam. Dia datang dengan kontrak besar dan ekspektasi tinggi, tetapi pada akhirnya dia gagal.

Lorenzo finis pada urutan ketujuh klasemen akhir musim 2017) dan posisi kesembilan di musim berikutnya. Itu adalah dua musim terburuknya pada saat itu.

"Kita akan lihat. Saya sangat penasaran. [Pebalap Ducati lainnya pasti] sangat bersemangat, mereka ingin mengalahkan Marc dan menyulitkannya," kata Dovizioso.

Marquez akan bersaing dengan juara dunia Francesco Bagnaia di Ducati nanti. Pebalap asal Italia itu adalah juara dunia dalam dua musim terbaru.

Marquez akan memburu gelar ketujuhnya di level MotoGP. Satu gelar lagi akan membuat dia sejajar dengan legenda olahraga ini, Valentino Rossi.