Bagikan:

JAKARTA - Striker Ademola Lookman mencetak gol tunggal yang membawa Atalanta menang 1-0 atas Lecce pada laga Serie A 2023/2024 di Stadion Gewiss, Sabtu, 30 Desember 2023, malam WIB. Selanjutnya, Lookman langsung bergabung Timnas Nigeria yang berlaga di Piala Afrika 2023.

Atalanta memanaskan persaingan di zona Liga Champions dan Liga Europa. Persaingan di zona itu memang lebih ketat dan keras karena melibatkan tim yang menduduki peringkat keempat dan hingga kedelapan klasemen.

Keberhasilan meraih kemenangan kedua secara berturut-turut menjadikan Atalanta memperbaiki posisinya. Pada laga sebelumnya, La Dea menang telak 4-1 atas Salernitana.

Pada laga berikutnya, Atalanta sukses menaklukkan Lecce yang mengantarkan mereka naik ke peringkat keenam dengan 29 poin. Atalanta masih terpaut empat poin dari Fiorentina yang menempati peringkat keempat.

Sementara, Lecce tertahan di papan tengah. Mereka menduduki posisi ke-13 dengan 20 poin.

Posisi Lecce sudah cukup aman meski hanya unggul tujuh poin dari Cagliari yang menempati peringkat ke-18 atau zona degradasi.

Dalam duel di kandang sendiri, Atalanta mampu menguasai permainan. Mereka sudah mengancam gawang Lecce meski gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Tercatat, Gianluca Scamacca mendapat dua peluang yang seharusnya bisa berbuah gol. Hanya, usaha dia masih gagal. Sampai akhir babak pertama, skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Atalanta bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka sukses menjebol gawang Lecce melalui Lookman pada menit ke-58.

Gol tercipta saat Lookman yang membawa bola melakukan penetrasi. Striker Nigeria ini sempat menunjukkan aksi melewati para pemain Lecce sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Kiper Wladimiro Falcone gagal menjangkau bola tembakan Lookman.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor akhir tetap 1-0 untuk Atalanta. Lookman yang membawa Atalanta meraih kemenangan pun langsung terbang ke Pantai Gading yang menjadi tuan rumah Piala Afrika 2023.