Bagikan:

JAKARTA - Merek mobil asal Vietnam yaitu VinFast turut berpartisipasi dalam ajang Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas mulai 9-12 Januari 2024, dan akan membawa empat model sekaligus.

Dikutip dari laman Paultan, dari gambar yang dibagikan nampaknya pabrikan yang didirikan pada 2017 silam, akan membawa konsep EV yang terlihat seperti pikap yang berada disamping model VF8.

Terlihat konsep pikap EV tersebut mengusung bahasa desain yang sama dengan beberapa model lainya. Dari gambar yang tersebut terlihat pikap tersebut sangat kokoh dengan, namun belum banyak informasi yang didapat tentang model konsep tersebut.

Sementara itu pada ajang yang sama VinFast akan menawarkan model lainya, dan akan debut VF3 yang diperkenalkan di Vietnam pada bulan Juli 2023. Dimana VF3 menawarkan desain yang kokoh dengan total panjang keseluruhan 3.114 km yang dapat menampung hingga lima orang.

Tersedia dalam varian Eco dan Plus di negara asalnya, mobil satu ini sudah bisa dipesan mulai September tahun ini, dan pengiriman akan dimulai di sana pada kuartal ketiga tahun 2024.

Tak hanya itu saja, pada ajang CES, merek asal Vietnam yang digadang-gadang akan masuk Indonesia ini juga akan menampilkan VF9 yang diperbarui.

“CES adalah pameran teknologi konsumen yang sangat berpengaruh di bidang teknologi dan khususnya di industri kendaraan listrik,” kata Tran Mai Hoa, wakil CEO global penjualan dan pemasaran VinFast.

Lebih lanjut ia mengatakan kehadiran VinFast di CES 2024 menegaskan komitmen teguh perusahaan untuk membentuk masa depan transportasi berkelanjutan.

"Kami sangat bersemangat untuk menampilkan inovasi-inovasi inovatif yang akan semakin mendorong kami mencapai tujuan ambisius ini,” tambahnya.

Seperti diketahui VinFast memang memiliki rencana besar beberapa tahun mendatang, bahkan berencana ingin membangun pabrik di Amerika Serikat untuk merengkuh pasar tersebut.