Bagikan:

JAKARTA - VinFast Auto benar-benar memanfaatkan pameran teknologi terbesar dunia CES 2024 untuk mengenalkan produk-produk terbarunya.

Selain meluncurkan mobil listrik (EV) VF 3 secara global dalam pameran ini, produsen kendaraan listrik terkemuka Vietnam ini juga memperkenalkan konsep kendaraan listrik terbarunya - VF Wild. 

Mobil konsep ini merupakan upaya pertama VinFast dalam segmen pikap kabin ganda, untuk memperluas jajaran produk dan mendorong mobilitas berkelanjutan dengan membuat kendaraan listrik yang pintar, aman, dan menarik dapat diakses oleh semua orang.

Dilansir laman perusahaan, 10 Januari, konsep VF Wild menyorot upaya inovatif VinFast untuk menciptakan pikap dengan kinerja luar biasa, yang ditujukan untuk konsumen generasi baru yang mencari inovasi mobilitas ramah lingkungan tanpa mengorbankan kinerja dan daya tahan.

6

Dengan panjang keseluruhan 5324mm dan lebar 1997mm, dimensi VF Wild menempatkannya dalam kategori pikap berukuran sedang. Sementara, ukuran bak dibuat fleksibel. Kendaraan ini menggabungkan kepraktisan mid-gate lipat elektrik untuk memberikan panjang bak terdepan di kelasnya yang dirancang untuk diperluas dari 1,5 meter hingga 2,4 meter dengan kursi belakang yang otomatis terlipat, menjadikan VF Wild bak terbesar di segmennya. Desainnya juga mengintegrasikan panoramic glass roof dan kaca spion digital untuk meningkatkan aerodinamika.

8

Konsep VF Wild dikembangkan bersama oleh VinFast dan studio desain Australia, Gomitiv. Desain tersebut dikembangkan selama lebih dari 8.000 jam dan melibatkan banyak desainer, diklaim memiliki estetika "Fluid Dynamism" yang mencolok yang dirancang secara unik untuk konsep VF Wild, terinspirasi oleh gerakan jubah superhero yang tertiup angin.

Sementara nama "Wild" disebut mewakili "kekuatan alam" dan mencerminkan etos merek untuk menembus batas-batas dan mewakili komitmen berkelanjutan terhadap masa depan yang hijau bagi semua orang.

"Kami sangat bangga memperkenalkan konsep VF Wild, yang mencerminkan misi kami untuk membuat kendaraan listrik berkelanjutan berkualitas tinggi dapat diakses oleh pasar yang lebih luas. Ini bukan hanya produk baru dalam penawaran kami - ini memperlihatkan aspirasi kami untuk memasuki pasar pikap listrik yang berkembang pesat, " pungkas Tran Mai Hoa, Deputy CEO of Sales and Marketing, VinFast Global.