Ayahanda Pebulu Tangkis Daniel Martin Meninggal Dunia
Ayahanda Daniel Marthin, Petrus Sugiman (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Ayahanda pebulu tangkis spesialis ganda putra, Daniel Marthin, meninggal dunia.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan di media sosial Instagram mengonfirmasi kabar duka tersebut pada Jumat, 22 Desember 2023, petang WIB.

"PBSI menyampaikan belasungkawa yang paling mendalam atas berpulangnya Petrus Sugiman, ayahanda dari Daniel Marthin hari ini," tulis PBSI.

Meski demikian, penyebab meninggalnya ayahanda Daniel tidak diperinci oleh PBSI. Dalam keterangan lanjutan, induk bulu tangkis nasional itu berharap ayahanda Daniel memperoleh kehidupan kekal.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kekuatan serta penghiburan untuk Daniel beserta keluarga yang ditinggalkan," demikian lanjutan pernyataan itu.

Daniel juga turut membenarkan kabar ayahnya meninggal melalui Instagram Story.

"Hidup kekal di surga, ya, Pah," demikian tulis pasangan Leo Rolly Carnando tersebut.

Leo/Daniel adalah juara Indonesia Masters dan Thailand Masters tahun ini. Keduanya akan mencoba mempertahankan prestasi di Indonesia Masters 2024 yang akan berlangsung dari 23 sampai 28 Januari 2024.