Bagikan:

YOGYAKARTA - Kebutuhan kalori ideal tiap orang maksimal yakni 2.000 kkal tiap hari. Bila kelewatan, pastinya bakal disimpan jadi lemak serta memicu kegemukan dan penyakit. Untuk itu, tidak ada salahnya mengurangi 100 kalori saja per hari, bukan hal yang susah. Lantas, bagaimana cara membakar 100 kalori dalam sehari?

Tidak memiliki waktu berangkat ke gym ataupun olahraga merupakan penyebab seseorang sulit mengurangi berat tubuh. Latihan fisik dengan bergerak sesungguhnya dapat mengurangi kalori. Pasalnya, sebagian metode simpel dapat mengurangi kalori lebih dari 100 kkal tiap kali melangsungkannya.

Cara Membakar 100 Kalori dalam Sehari

1. Mengajak Jalan Hewan Peliharaan

Sesuai sebagian riset, owner hewan peliharaan, terutama owner anjing, lebih sehat sebab ia kerap mengajak anjingnya berjalan-jalan. Bila Kalian berjalan 4 mil per jam maka kalian bakal membakar kurang lebih 100 kalori dalam waktu sekitar 18 menit.

2. Naik-Turun Tangga

Naik-turun tangga daripada lift serta eskalator merupakan salah satu metode termudah buat membakar kalori. Latihan naik-turun tangga selama 15 menit bakal menolong kalian melenyapkan 100 kalori.

3. Lompat Tali

Melompat tali ataupun skipping merupakan latihan yang sangat gampang, murah, serta tidak repot. Kalian cuma butuh tali, ruang terbuka, serta 10 menit buat menyingkirkan kalori ekstra.

4. Menari ataupun Zumba

Menari ataupun zumba merupakan metode lain yang gampang serta mengasyikkan buat melenyapkan lemak ekstra. Selama 15-20 menit tarian intensitas tinggi bakal memacu metabolisme serta membunuh kalori. Kalian dapat bergabung dengan kelas menari zumba buat membakar kalori.

5. Jalani Olahraga Favorit

Apa pun yang kita senangi, maka bakal gampang buat dilakukan. Misalnya bulu tangkis, tenis, squash, bola voli, bersepeda, serta latihan kardio intens. Beberapa menit berolahraga bakal membakar 100 kalori dengan mudah.

Berapa Banyak Jumlah Langkah per Hari yang Dapat Turunkan Berat Badan?

Melansir ANTARA, pada era kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa dengan mudah melacak berapa banyak langkah yang telah Anda lakukan dalam sehari hanya menggunakan ponsel atau jam tangan pintar. Hal ini akan berdampak baik bagi kesehatan dan dapat berguna bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Pasalnya, berjalan setiap hari dapat mengurangi risiko gangguan kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan persendian kaku. Berjalan secara konsisten juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Mengutip Popsugar pada Minggu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan 150 menit dalam seminggu untuk melakukan aktivitas fisik intensitas sedang atau 75 menit dalam seminggu untuk aktivitas intensitas tinggi. Dengan kata lain, idealnya Anda harus aktif selama 30 menit per hari selama lima hari dalam seminggu.

Untuk manfaat kesehatan tambahan, CDC merekomendasikan untuk menyesuaikan hingga 300 menit dalam seminggu dengan intensitas sedang atau 150 menit seminggu dengan intensitas tinggi.

Lalu, berapa banyak langkah yang harus Anda lakukan dalam sehari untuk dapat menurunkan berat badan? Laura Arndt, personal trainer bersertifikat NSCA yang juga merupakan CEO Matriac, aplikasi kesehatan dan kebugaran untuk ibu, mengatakan bahwa jalan cepat 30 menit berarti antara 3.000 hingga 5.000 langkah, tergantung kecepatan dan gaya berjalan mereka.

Arndt sendiri merekomendasikan agar kliennya menargetkan 10.000 langkah dalam sehari. Rata-rata, seseorang dapat membakar 100 kalori dengan berjalan satu mil. Berjalan 10.000 langkah sama dengan berjalan sejauh lima mil.

Artinya, seseorang dapat membakar sekitar 500 kalori dari menyelesaikan 10.000 langkah penuh sehari. Namun, Arndt menegaskan bahwa 10.000 langkah dalam sehari bukan target yang realistis untuk dicapai semua orang.

"Hal terbaik yang harus dilakukan adalah meminta seseorang memakai pelacak kebugaran selama seminggu, melihat jumlah rata-rata langkah mereka selama seminggu, dan meminta mereka untuk meningkatkan jumlah langkah mereka sebesar 10 persen," kata Arndt.

Selain itu kalian juga bisa mengetahui lebih spesifik terkait pertanyaan “Perlu Berapa Langkah Per Hari Jika Ingin Turunkan Berat Badan?”.

Jadi setelah mengetahui cara membakar 100 kalori dalam sehari, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!