Menang Mudah Lawan Monza, AC Milan Dekati Juventus
Pemain AC Milan merayakan gol di laga lawan Monza. (X/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan mendekati Juventus setelah menang mudah 3-0 atas Monza di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu, 17 Desember malam WIB.

Milan melanjutkan tren positif saat kembali berlaga di kompetisi domestik. Setelah menang 2-1 atas Newcastle United di ajang Liga Champions, Milan kemudian menaklukkan Monza.

Hasil ini juga mengukuhkan posisi Milan di peringkat tiga. Kini, mereka memiliki poin 32 dan merapatkan jarak poin dengan Juve.

Milan terpaut lima poin dengan Bianconeri yang sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Genoa. Sedangkan Inter Milan bertengger di puncak klasemen dengan poin 38.

Sedangkan Monza yang sebelumnya menang 1-0 atas Genoa masih berada di papan tengah. Mereka menduduki peringkat 11 dengan poin 21.

Di laga tersebut, Milan menunjukkan dominasinya. Mereka langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Gol cepat Rossoneri dihasilkan Tijjani Reijnders.

Dirinya melakukan solo run untuk melewati tiga pemain belakang Monza. Reijnders kemudian melepaskan tendangan untuk menaklukkan kiper Michele Di Gregorio.

Unggul 1-0, Milan kian agresif menekan pertahanan Monza. Usaha mereka baru bisa memberi hasil menjelang akhir babak pertama.

Gelandang muda Jan-Carlo Simic memperbesar keunggulan setelah menyelesaikan assist dari Rafael Leao.

Gol yang terasa istimewa bagi Simic. Pasalnya, pemain yang masih berusia 18 ini langsung mencetak gol dalam debutnya di Milan.

Simic menjalani laga pertama di Milan menggantikan Tommaso Pobega yang mengalami cedera. Dia masuk untuk menempati posisi sebagai bek kanan. Sedangkan Alesandro Florenzi dipindahkan ke tengah menggantikan posisi Pobega.

Memasuki babak kedua, Milan yang sudah unggul 2-0 tak menurunkan tempo permainan. Hanya saja, serangan mereka lebih sering gagal.

Sebaliknya, Monza nyaris mencetak gol saat Fikayo Tomori hendak membuang bola di menit 61.

Namun bola jatuh di kaki Andrea Colpani yang kemudian melepaskan tendangan dari jarak dekat. Beruntung, kiper Mike Maignan secara gemilang menepis bola itu.

Milan akhirnya menambah gol saat Noah Okafor yang juga menjadi pemain pengganti berhasil membobol gawang lawan di menit 76.

Gol berawal saat Reijnders melewati Jean-Daniel Akpa-Akpro sebelu melepaskan umpan yang disambut Olivier Giroud. Penyerang veteran ini memberikan bola kepada Okafor untuk mencetak gol.

Skor berubah menjadi 3-0. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan Milan menutup laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.