Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil memenangi duel di laga perdana Grup A BWF World Tour 2023. Melawan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, ganda putri Indonesia menang dalam laga yang berlangsung selama 1,5 jam.

Tiga gim panjang dilibas Apriyani/Fadia untuk kemudian menang dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-18. Apri/Fadia lebih banyak tertekan oleh Mayu/Wakana di awal gim pertama bahkan tertinggal 8-11 di interval pertama.

Tekanan Apri/Fadia pada Mayu/Wakana malah menurun. Akibatnya Mayu/Wakana bisa merebut poin demi poin lalu memenangi gim pertama dengan skor 21-11 lewat raihan empat poin beruntun.

Masuk gim kedua, permainan Apri/Fadia jauh lebih baik karena mereka bisa memberikan tekanan kuat kepada Mayu/Wakana.

Apri/Fadia memimpin 7-4 dan berlanjut menjadi 10-7 hingga unggul pada interval dengan skor 11-8.

Sesudah interval, Apri/Fadia terus berusaha mempertahankan ritme permainan bagus yang sedang ada di pihak mereka. Apri/Fadia berhasil menciptakan selisih lima angka pada kedudukan 15-10.

Penampilan apik itu terus mempertahankan keunggulan Apriyani/Fadia terus hingga mereka meraih game point di angka 20-15. Setelah gagal di kesempatan pertama, Apri/Fadia bisa memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Hasil imbang dua gim awal memaksa pertandingan berlanjut ke rubber set untuk menentukan pemenang. Apri/Fadia mengawali laga dengan baik. Serangan impresif mereka membawa keunggulan 7-3.

Namun, setelah momen itu, Apri/Fadia kehilangan lima angka beruntun dan berbalik tertinggal 7-8. Dalam situasi itu, Apri/Fadia bisa memberikan balasan dan empat poin beruntun untuk memimpin 11-8 di interval ketiga.

Seusai interval, Apri/Fadia bisa menjaga momentum bagus yang ada dalam diri mereka. Apri/Fadia menciptakan selisih lima poin pada kedudukan 15-10.

Namun, saat keunggulan 18-13, pertandingan sempat terhenti karena Mayu Matsumoto mendapatkan perawatan di kakinya. Saat laga kembali dilanjutkan, Apri/Fadia sempat kehilangan empat angka beruntun.

Apri/Fadia pun berada dalam tekanan karena hanya tinggal unggul dua poin, 19-17. Apri/Fadia akhirnya bisa keluar dari tekanan dan merebut match point di angka 20-17 setelah pukulan Mayu melebar keluar.

Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, Apri/Fadia sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-18. Apri/Fadia berhasil mengantongi satu kemenangan di BWF World Tour Finals 2023.