Naomi Osaka Bidik Tiket Olimpiade Paris 2024
Naomi Osaka ingin tampil di Olimpiade Paris 2024 (Instagram/@naomiosaka).

Bagikan:

JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang, Naomi Osaka, punya target lolos ke Olimpiade Paris 2024 saat ia mempersiapkan diri untuk kembali berkompetisi.

Petenis berusia 26 tahun itu belum bermain secara kompetitif sejak September 2022 karena hamil. Selain itu, dia sempat diganggu kesehatan mental karena tekanan dalam olahraga yang ia tekuni.

Namun, setelah melahirkan anak pertamanya pada Juli 2023, ia pun bersiap kembali di Brisbane International yang dimulai 31 Desember 2023 dan berakhir 7 Januari 2024.

"Saya pastinya ingin memenangi lebih banyak Grand Slam. Saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu di Perancis Open dan Wimbledon, serta bermain di Olimpiade Paris," kata Osaka dikutip BBC Sport.

Masalah mental yang sempat dihadapi Osaka terjadi pada Mei 2021 setelah menarik diri dari Perancis Open.

Usai membuat keputusan itu, ia pun langsung mengungkapkan "menderita depresi yang berkepanjangan" sejak memenangi gelar Grand Slam pertamanya di US Open 2018.

Namun, sekarang ia sepertinya sudah benar-benar siap kembali setelah melewati masa-masa pelik tersebut.

"Saya ingin menjadi seseorang yang lebih memahami permainan. Pada awal perjalanan tenis saya, saya bisa menjadi diri saya sendiri dan bermain dengan naluri saya," kata dia.

Petenis yang punya koleksi empat Grand Slam itu sebelumnya pernah mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, ketika itu ia kalah melawan wakil Republik Ceska, Marketa Vondrousova, di babak ketiga.

Kemenangan Grand Slam terbarunya terjadi di Australia Open pada 2021. Itu adalah gelar keduanya di Melbourne Park setelah kemenangannya pada 2019.

Adapun satu gelar Grand Slam lain ialah US Open 2020. Artinya, Osaka belum pernah mengangkat Grand Slam di Wimbledon dan Perancis Open.