Gol Tunggal Gordon Menangkan Newcastle United Atas Manchester United
Laga Newcastle United melawan Manchester United yang berakhir dengan kemenangan Newcastle. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Newcastle United harus bekerja keras sebelum menaklukkan Manchester United 1-0 di laga Premier League Inggris d Stadion St James' Park, Minggu, 3 Desember dini hari WIB. Satu-satunya gol dihasilkan Anthony Gordon yang membawa Newcastle ke peringkat lima klasemen sementara.

Newcastle tampaknya sudah menjadi momok bagi MU. Ini untuk kali kedua Newcastle menaklukkan The Red Devils.

Pada pertemuan pertama musim ini terjadi di Carabao Cup saat Newcastle menghajar MU 3-0. Menariknya kemenangan tim asuhan Eddie Howe diraih di kandang lawan, di Old Trafford.

Dan, untuk kali kedua terjadi di kompetisi domestik. Kali ini The Magpies bermain di kandang sendiri saat mengungguli MU.

Musim lalu di kandang Newcastle dan di ajang Premier League, mereka menggasak rivalnya dengan skor meyakinkan 2-0. Ini menunjukkan bila Newcastle kian rutin mengalahkan MU. 

Persaingan di antara mereka pun memang ketat. Apalagi, baik Newcastle dan MU berada di papan tengah. Kemenangan Newcastle membawa mereka naik ke peringkat lima sekaligus melewati posisi MU.

Kini, Newcastle mendapatkan poin 28. Unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang melorot ke peringkat enam. Sementara, MU sendiri juga turun ke posisi tujuh dengan poin 24.

Laga Newcastle sendiri melawan MU berjalan imbang. Meski demikian, Newcastle sedikit unggul dalam penguasaan bola. Hanya, Newcastle memang harus bekerja keras menghadapi rivalnya.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol di babak kedua. Gol The Toon Army dihasilkan Gordon di menit 55.

Dirinya menyambut umpan silang dari bek timnas Inggris Kieran Trippier untuk menaklukkan kiper Andre Onana.

Usai gol itu, Newcastle tetap menunjukkan dominasi atas lawannya. Hanya saja, mereka tak bisa menambah gol.

Termasuk MU yang mengandalkan striker Anthony Martial kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. 

MU sesungguhnya sempat menyamakan skor di injury time. Namun gol lewat sundulan Harry Maguire dianulir wasit karena dia dalam posisi offside. Sampai laga berakhir skor tetap 1-0 untuk Newcastle.