Drama Tujuh Gol, Newcastle United Kalahkan West Ham di Menit Terakhir
Gelandang Newcstle United Harvey Barnes merayakan gol di laga melawan West Ham United. (X/@NUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Drama tujuh gol saat Newcastle United mengalahkan West Ham United 4-3 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion St James' Park, Sabtu, 30 Maret 2024 dini hari WIB. Kemenangan Newcstle ditentukan gol pemain pengganti Harvey Barnes di menit terakhir.

Newcastle memutus rekor buruk setelah menelan dua kekalahan berturut-turut. Pada laga ketiga, Newcastle berhasil memetik kemenangan secara dramatis atas West Ham.

Laga tersebut membuat jantung fans berdebar keras. Bagaimana tidak, Newcastle unggul lewat gol cepat. Namun West Ham mampu mengejar ketinggalan dan langsung unggul 3-1.

Newcastle menolak menyerah. Barnes yang masuk di babak kedua sukses mencetak brace yang membawa The Magpies meraih kemenangan.

Tambahan tiga poin itu menjadikan Newcastle langsung naik ke peringkat delapan dengan poin 43. Poin mereka masih terpaut satu poin dengan West Ham yang nangkring di posisi tujuh.

Di laga itu, Newcastle langsung bermain ofensif menekan pertahanan West Ham. Pertandingan baru berjalan enam menit, Newcastle sudah unggul lewat penalti Alexander Isak.

Penalti diberikan setelah bek Vladimir Coufal menjatuhkan striker Anthony Gordon di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau insiden itu lewat VAR. Isak pun sukses menuntaskan eksekusi tersebut.

Hanya saja The Toon Army tak mampu mempertahankan keunggulan. Striker West Ham Michail Antonio berhasil menyamakan skor di menit 2-1.

Gol itu langsung menaikkan semangat pemain The Hammers. Mereka berusaha menekan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, pemain sayap Mohamed Kudus sukses membobol gawang Newcastle pada injury time babak pertama. Gol berubah menjadi 2-1 untuk West Ham saat turun minum.

Di babak kedua, West Ham bermain mengejutkan. Mereka mengambil inisiatif menyerang. West Ham pun mendapat giliran mencetak gol cepat. Pemain sayap Jarrod Bowen sukses Martin Dubravka saat laga baru berjalan tiga menit.

Newcastle akhirnya memperkecil ketinggalannya setelah Isak kembali mencetak gol dari titik penalti di menit 77. Penalti diberikan setelah Gordon, lagi-lagi, menjadi korban.

Dirinya diganjal Kalvin Phillips, pemain pinjaman West Ham dari Manchester City. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Isak yang mengubah skor menjadi 3-2.

Gol itu membuat pemain Newcastle kembali bersemangat. Mereka bermain menekan dan berusaha mengejar defisit gol.

Hasilnya, Newcastle mampu menyamakan skor saat Barnes menyelesaikan assist dari Isak.

Barnes akhirnya menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol keduanya di menit 90.

Kali ini gol berawal dari umpan Gordon yang dituntaskan oleh Barnes lewat tendangan dari luar kota penalti. Skor berubah menjadi 4-3 untuk Newcastle dan bertahan sampai akhir laga.