Pelatih Spanyol U-17 Akui Timnya Tak Maksimal Manfaatkan Peluang
Spanyol U-17 harus terhenti di perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah takluk dari Jerman U-17 (dok. LOC WCU17).

Bagikan:

JAKARTA - Upaya Spanyol U-17 untuk menembus babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 kandas setelah dikalahkan Jerman U-17 dengan skor tipis 0-1.

Pelatih mereka, Jose Maria Lana, menyesalkan hal ini dan mengakui timnya kurang memanfaatkan peluang.

Tampil di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat, 24 November 2023, Spanyol U-17 sejatinya unggul dalam penguasaan bola dan kerap menebar ancaman.

Namun, pada akhirnya La Furia Roja harus menelan pil pahit. Penalti yang dihadiahkan wasit kepada Jerman U-17 sukses dieksekusi Paris Brunner pada menit ke-64.

"Kami punya banyak kesempatan untuk membuat gol, tapi pada akhirnya, tidak bisa menciptakan satu gol pun," kata Jose Maria Lana usai pertandingan.

Meski hasilnya mengecewakan, untuk keseluruhan Lana memuji penampilan pasukannya yang terus menekan dan menyerang. Ia berharap ke depannya tim mau terus bekerja keras agar bisa terus berkembang.

“Terus bekerja keras, melakukan yang terbaik. Supaya nanti menjadi tim yang lebih baik lagi,” ujar sang arsitek.

Terakhir, pada pengujung wawancara, Lana diminta menggambarkan kesannya tentang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Ia mengaku sangat senang berada di Jakarta karena semua orang melayani mereka dengan baik.

“Semua baik di sini, pelayanan yang memuaskan, tempat yang indah. Di sini seperti berada di rumah sendiri,” tutur juru taktik berusia 48 tahun itu.