Preview Paraguay Vs Kolombia: Momen Bangkit Los Guaranies di Tengah Rotasi Besar
Kolombia akan menghadapi Paraguay pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol (Instagram/@fcfcseleccioncol).

Bagikan:

JAKARTA - Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol akan mempertemukan Paraguay melawan Kolombia. Pertandingan akan digelar di Stadion Defensores del Chaco pada Rabu, 23 November 2023 pukul 06.00 WIB.

Pada laga ini, Paraguay bertindak sebagai tuan rumah bakal mencoba bangkit setelah hasil imbang 0-0 mereka melawan Chile. Dalam laga sebelumnya mereka susah payah menahan serangan lawan meski dengan 10 pemain.

Dengan misi bangkit setelah menghalau Chile, upaya Paraguay juga tak mudah saat jumpa Kolombia nanti karena mereka bakal tampil tanpa pemain kunci, Miguel Almiron yang cedera saat bela Newcastle United. Maka dari itu sang pelatih, Daniel Garnero diprediksi bakal melakukan rotasi besar-besaran.

Hal itu mesti dilakukan juga karena Roberto Rojas dipastikan absen akibat mendapat kartu merah di pertandingan sebelumnya. Dengan situasi itu Garnero mau tak mau juga perubahan di lini pertahanan juga tak dapat dipungkiri.

Prestasi kurang memuaskan Paraguay pada pertandingan internasional Oktober lalu membuat pelatih harus melakukan banyak perubahan dalam skuad. Pemain seperti Hector Villalba, Braian Ojeda, Santiago Arzamendia, dan Alberto Espinola tak lagi di boyong, sedangkan legenda hidup Oscar Cardozo kembali dimasukan ke skuad setelah absen dua tahun lamanya.

Meski bakal tampil tanpa pemain kunci dan diprediksi bakal menerapkan skema baru dengan rotasi, tapi peluang menang Paraguay juga terbuka. Sebab mereka bakal dapat dukungan tambahan dari suporter dengan status tuan rumah.

Di sisi lain, menghadapi Kolombia juga bukan hal mudah bagi Paraguay. Pasalnya tim lawan punya catatan impresif yang bisa jadi perhitungan tuan rumah.

Kolombia memulai kualifikasi tanpa kekalahan dalam lima pertandingan, termasuk tiga kali imbang. Catatan itu menunjukkan ketangguhan mereka, terutama dalam pertandingan tandang.

Kendati demikian, Kolombia datang ke markas Paraguay kali ini tidak dengan kondisi baik. Mereka menghadapi kendala serius di lini belakang dengan absennya bek seperti Santiago Arias, Frank Fabra, dan Stefan Medina.

Juan Cuadrado yang serba bisa juga absen, bersama dengan Diego Valoyes dan Mateo Cassierra di lini serang. Peran penting Jefferson Lerma diragukan setelah hanya menjadi cadangan melawan Brasil.

Opsi lain untuk tetap tetap bisa menekan Paraguay , Kolombia bisa menurunkan penyerang Krasnodar dan Jhon Cordoba yang membuat debutnya dari bangku cadangan melawan Brasil. Mereka juga bisa kembali memainkan Rafael Santos Borre untuk mengisi di lini depan.