Bagikan:

JAKARTA - Timnas Perancis U-17 tampil sebagai juara Grup F setelah menang telak 3-0 atas Amerika Serika U-17 di laga terakhir babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu, 18 November 2023.

Perancis menjadi yang terbaik saat bertemu AS. Kedua tim sesungguhnya sudah memastikan lolos ke 16 besar. Laga mereka sekadar formalitas atau menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Perancis akhirnya yang tampil setelah mengalahkan AS. Mereka meraih poin sempurna dan menjadi satu-satunya yang tak pernah kebobolan.

Tampil sebagai juara grup, Perancis akan bertemu Senegal U-17 di babak 16 besar. Sebaliknya, AS bakal bekerja ekstrakeras karena bertemu tim unggulan Jerman U-17.

Di pertandingan itu, Perancis sempat mengalami kesulitan menghadapi AS. Mereka baru bisa membobol gawang lawan menjelang akhir babak pertama.

Gol dihasilkan Joan Tincres pada injury time babak pertama. Skor 1-0 untuk Perancis. Selanjutnya, mereka menambah gol di babak kedua. Gol itu pun tercipta menjelang akhir pertandingan.

Tincres membuat brace di menit 82. Hanya berselang empat menit, giliran Bastian Meupiyou yang memantapkan keunggulan Perancis menjadi 3-0.

"Kami melakukan banyak perubahan pemain di pertandingan ini. Meski demikian, kami tetap bisa tampil bagus. Ini menunjukkan bila kami memiliki banyak pemain terbaik di skuat ini," kata pelatih Perancis Jean-Luc Vannuchi.

"Penting bagi kami memenangkan pertandingan dan menjadi juara grup. Ini juga berarti kami tetap bermain di Jakarta (di babak 16 besar)," ujarnya.

"Selain itu kami tak pernah kebobolan di penyisihan grup. Ini tentu hal yang bagus," ucap dia lagi.