Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah tertahan Ekuador U-17. Sempat unggul lebih dulu, skor kemudian berakhir imbang di matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. 

Pertandingan timnas Indonesia U-17 dan Ekuador digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat 10 November malam WIB. Skuad asuhan Bima Sakti berhasil mencetak gol lebih dulu ke gawang Ekuador. 

Gol timnas Indonesia U-17 dicetak oleh Arkhan Kaka di menit ke-22. Eksekusi manis ini bermula dari tusukan Riski Afrisal di sisi kiri. Riski bisa menembus kawalan bek-bek Ekuador dan melepaskan umpan mendatar.

Kiper Ekuador, Cristhian Loor coba memotong bola yang melintas di depan gawang. Namun bola yang disentuh oleh Loor justru mengarah ke Arkhan Kaka yang berdiri di muka gawang, tanpa kesulitan Arkhan langsung mengarahkannya ke gawang.

Namun kegembiraan timnas Indonesia U-17 hanya bertahan enam menit. Pasalnya striker Ekuador, Allen Obando bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-28. 

Memanfaatkan umpan silang Santiago Sanchez, Obando yang berdiri bebas di depan gawang menyambutnya dengan sundulan yang langsung mengarah ke gawang Skuad Garuda.

Setelah gol penyama kedudukan itu, permainan terus memanas hingga akhirnya wasit meniup peluit turun minum. 

Di babak kedua, Ekuador U-17 berupaya terus menekan untuk menambah keunggulan. Pergerakan Michael Bermudez di menit ke-53 sempat mengancam gawang timnas tapi berhasil dihadang. 

Pertandingan terus berlangsung alot karena kedua tim berambisi mengunci kemenangan di pertandingan pertama. Namun hingga wasit memberikan perpanjangan waktu 90+16 tak ada gol tambahan untuk kedua tim dengan skor akhir 1-1.