Pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Dihadiri Presiden Joko Widodo, Dihibur Wika Salim Hingga Aksi Kembang Api
Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sukses digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (foto: tangkapan layar/ulfa/voi.id)

Bagikan:

 

JAKARTA - Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sukses digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat, 10 November malam WIIB. Meski singkat, agenda ini berlangsung meriah. 

Agenda acara pembukaan digelar pukul 18.30 WIB dengan menghadirkan penampilan penyanyi Wika Salim dan juga aktris, Aurelie Moeremans. 

Sebelum kedua penampil ini memasuki panggung, kemegahan Stadion GBT jadi berwarna dengan permainan lampu yang dibuat sedemikian rupa. 

Tak lama berselang, gemuruh penonton menggema menyambut kehadiran Aurelie Moeremans. Di momen ini sang aktris membawakan lagu No Comment yang sempat dipopulerkan oleh Bunda Corla. 

Setelahnya giliran Wika Salim yang muncul menguasai panggung. Penyanyi dangdut ini membuka penampilan dengan membawakan lagu Rungkad. Kemudian Wika juga menyanyikan lagu resmi Piala Dunia U-17 berjudul Bersama Garuda (We Are Together).

Saat Wika Salim hendak menutup aksi di panggung, kembang api muncul menghiasi langit Surabaya yang sudah menghitam. Momen itu menambah keceriaan di Stadion GBT.

Adapun pembukaan Piala Dunia U-17 2023 juga turut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan  Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Sebelum upacara pembukaan digelar, Stadion GBT lebih dulu menghelat pertandingan antara Panama U-17 vs Maroko U-17. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maroko U-17.