Bagikan:

JAKARTA – Kepala pelatih ganda putri Eng Hian mengonfirmasi bahwa Apriyani Rahayu cedera betis, sehingga bersama pasangannya Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari final Hylo Open 2023.

Apri/Fadia memainkan laga pamungkas melawan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu, 5 November 2023 malam WIB.

Wakil Indonesia sudah unggul 21-18 pada gim pertama. Akan tetapi, tidak bisa melanjutkan permainan ketika skor 1-1 pada gim kedua.

"Apriyani memutuskan mundur di babak final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera betis kanan. Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya," ujar Eng Hian dikutip dari keterangan PBSI.

Cedera tersebut lantaran Apri salah mendarat pada awal gim kedua. Dia tidak bisa menahan sakit setelah itu sehingga memutuskan mengundurkan diri.

Eng Hian mengatakan, ia pun tidak mau mengambil risiko sehingga keinginan Apri untuk tidak mau melanjutkan permainan langsung diiyakan.

"Apriyani memilih mengundurkan diri karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Saya pun tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bisa bertambah parah," kata Eng Hian.

Eng Hian berharap Apri segera sembuh setiba di Indonesia dan mendapat perawatan medis.

"Setiba di Tanah Air, Apri akan segera mendapatkan penanganan medis terbaik agar bisa segera sembuh dan siap bertanding lagi," kata dia.