Butuh Dua Minggu untuk Pemulihan, Apriyani Batal Tampil di Swiss Open dan Korea Open
Apriyani Rahayu (Instagram @r.apriyaning)

Bagikan:

JAKARTA – Apriyani Rahayu dipastikan absen di Swiss Open dan Korea Open. Ia harus butuh waktu hingga dua minggu untuk menjalani pemulihan pasca cedera betis.

Pemain spesialis ganda putri yang berpasangan dengan Greysia Polii itu mundur dari All England 2022 pada Kamis, 17 Maret, akibat masalah di betisnya kambuh.

Kondisi ini membuat pelatih ganda putri, Eng Hian, memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri dari Swiss Open (22-27 Maret) dan Korea Open (5-10 April)

"Hasil pemeriksaan dan konsultasi dokter cedera betis kanan Apri tidak terlalu parah tapi memang diperlukan waktu istirahat setidaknya satu hingga dua minggu sebelum bisa kembali ke lapangan," tutur kata Eng Hian dalam keterangan.

Seharusnya Apri akan berduet dengan pasangan baru yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti di dua turnamen tersebut.

Sebelumnya, Apri juga batal debut dengan Fadia di ajang Jerman Open pekan lalu gara-gara masalah yang sama.

"Saya tidak mau ambil resiko, lebih baik memang Apri istirahat hingga sembuh total baru memulai kembali persiapan ke pertandingan-pertandingan berikutnya," tegas ujar Eng Hian.

Cedera betis kanan Apri kambuh di tengah laga babak 16 besar All England. Apri dan Greysia sudah unggul 21-18 di gim pertama atas pasangan lawan Treesa Jollyindia/Gayatri Gopichand Pullela.

Namun, di pertengahan gim kedua petaka itu datang. Apri yang melakukan gerakan tidak pas saat mengambil shuttlecock langsung merasa tidak nyaman dengan betisnya.

Setelah itu, Apri terus merasa kesakitan dan gerakannya makin terbatas. Lalu memutuskan mundur di poin 14-19.