Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu sudah pulih dari cedera betis dan siap tampil di SEA Games Hanoi 2021. Pebulu tangkis spesialis ganda putri diharapkan fit saat tampil di ajang dua tahun tersebut.

Kepastian terkait kondisi terkini Apriyani itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Riony Mainaky saat menerima kunjung Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada Selasa, 19 April pagi.

"Sudah baik sekali, gerak sudah normal. Saya tanya ke pelatihnya, sudah siap sekali," ujar Rionny di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa, 19 April 2022.

Informasi yang disampaikan Riony itu diperkuat oleh unggahan PBSI di Instagram resmi mereka. Dalam unggahan itu, Apri terlihat sudah menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

Ini merupakan latihan perdana yang jalani atlet asal Sulawesi Tenggara itu pasca mendapat cedera di babak kedua kejuaraan All England 2022 pada Maret lalu. Cedera itu membuat atlet 23 tahun ini absen di Swiss dan Korea Open.

"Jadi, saya harap dia ada di kondisi paling fit untuk SEA Games," kata Riony.

Apriyani dan kawan-kawan di targetkan bisa membawa pulang tiga medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis pada ajang yang akan berlangsung 12-23 Mei mendatang itu.

Pada sektor putri, PBSI mengirim kekuatan penuh untuk edisi tahun ini. Selain Apriyani, induk bulu tangkis nasional itu juga mengirim nama-nama seperti Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung.