Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen tak mendapat perlawanan berarti dari rival bebuyutan Borussia Dortmund. Dalam laga Der Klassiker Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu, 5 November dini hari WIB, Bayern menaklukkan Dortmund 4-0. Striker Harry Kane mencetak hat-trick yang menghancurkan Die Borussen.

Dortmund terlalu gampang kebobolan di laga besar ini. Padahal, mereka diharapkan memberi perlawanan terhadap Bayern.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Dortmund malah sudah kemasukan gol. Dan, Bayern tak butuh waktu lama untuk menambah gol.

Praktis Bayern hanya perlu waktu kurang dari 10 menit untuk menciptakan dua gol yang meruntuhkan moral pemain Dortmund. Bayern pun menang mudah dalam duel klasik itu,

Saking gampangnya mencetak gol, Kane sampai bisa membuat hat-trick. Pencapaian yang mengesankan dari kapten tim nasional Inggris ini. Dalam debutnya di Der Klassiker, Kane langsung mencetak tiga gol.

Tak hanya itu, dirinya juga mencatat rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 15 gol selama 10 pertandingan pertama di Bundesliga.

Kane pun mengantarkan Bayern memetik kemenangan di kompetisi domestik. Hanya, tim yang mengantungi poin 26 tetap menduduki peringkat dua. Mereka masih tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen Bayer Leverkusen yang sebelumnya mengalahkan Hoffenheim 3-2

Sementara, Dortmund masih bertahan di zona Liga Champions. Mereka menduduki peringkat empat dengan poin 21. Tertinggal tujuh poin dari Leverkusen.

Di pertandingan itu, Bayern yang langsung bermain agresif sudah unggul cepat lewat gol Dayot Upamecano.

Gol yang tercipta saat laga baru berjalan empat menit itu berawal dri sepak pojok Leroy Sane. Bola meluncur ke depan gawang dan disambut dengan sundulan keras Upamecano.

Unggul 1-0 membuat Bayern kian semangat menekan lawan. Pemain Dortmund yang belum hilang keterkejutannya masih harus membenahi sektor belakang. Tetapi gawang Gregor Kobel sudah kebobolan lagi di menit sembilan.

Kali ini Kane yang memperbesar keunggulan Die Bayern. Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund masih belum bisa bangkit. Sebaliknya, permainan menyerang Bayern memaksa Dortmund lebih banyak bertahan. Pemain sayap Jamal Musiala sempat menambah gol bagi Bayern.

Hanya, gol dia dianulir karena dalam posisi offside. Bahkan gol kedua Musiala yang menerima umpan dari Kane pun dianulir.

Bayern akhirnya kembali membobol gawang tuan rumah. Kali ini, Kane mencetak gol kedua di menit 72.

Gol berawal dari Kingsley Coman yang melepaskan umpan kepada Kane yang tidak mendapat pengawalan. Eks penyerang Tottenham Hotspur ini pun sukses menaklukkan Gobel.

Kane melangkapi hat-trick pada injury time. Dirinya menyelesaikan assist dari Aleksandar Pavlovic yang masuk sebagai pemain pengganti. Skor berubah menjadi 4-0 dan bertahan sampai akhir laga.