Remaja Pencinta Futsal Diberi Kesempatan Sekolah Gratis
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Cakra Buana Playducation School membuka jalur beasiswa bagi pelajar berprestasi di bidang futsal tingkat SMP dan SMA. Nilainya tak tanggung mencapai miliaran rupiah.

“Total senilai Rp8,1 milyar kami alokasikan untuk subsidi pendidikan tersebut,” kata Direktur Utama Sekolah Cakra Buana, Jimmy Silalahi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 28 Oktober.

Jimmy menyebut nilai beasiswa untuk Tahun Ajaran 2024-2025 yang sudah disiapkan untuk 25 pelajar berprestasi di bidang olahraga futsal mencapai Rp6,5 miliar. Sementara pada Tahun Ajaran 2023-2024 nilainya Rp1,6 miliar dan sudah diberikan kepada 10 siswa.

Program beasiswa ini diluncurkan sebagai pendukung Gembira Belajar di Cakra Buana Playducation School. Nantinya, para pelajar dari jalur ini akan memiliki memiliki jadwal belajar yang berbeda karena mereka harus bertanding.

Ketika bertanding, sambung Jimmy, biasanya ada karantina maupun hingga pelatihan. “Untuk itu Cakra Buana Playducation School menyesuaikan program bagi para atlet pelajar tersebut,” ungkapnya.

“Selama ini sudah berjalan dengan baik dan siswa kami tetap berprestasi di bidangnya tanpa ada kendala akademis,” sambung Jimmy.

Jimmy kemudian menyebut ada beberapa tahapan bagi calon penerima beasiswa. Salah satunya, mengunggah (upload) data diri dan berbagai dokumen pendukung lainnya melalui link formulir-cakrabuana-scholarship.

Kemudian akan dilakukan seleksi kompetensi dengan melibatkan para ahli dan profesional sebagai tim penilainya, yaitu AFK (Asosiasi Futsal Kota) Depok dan ANFA Futsal Academy.

“Kami berharap program ini terlaksana dengan baik sesuai dengan semangat Hari Sumpah Pemuda. Kami mohon dukungannya dari semua pihak,” pungkasnya.