Bagikan:

JAKARTA - Pemain FC Porto, Pepe, mencetak rekor saat tampil membela timnya melawan Royal Antwerp di fase grup Liga Champions.

FC Porto jumpa Antwerp di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024. Dalam laga di Stadion Bosuil, Kamis 26 Oktober, FC Porto menang 4-1.

Pelatih Sergio Conceicao, menurunkan Pepe sebagai starter di laga ini. Mantan pemain Real Madrid itu berduet dengan David Carmo di jantung pertahanan klub berjuluk Dragoes tersebut.

Penampilanya itu membuat Pepe ditahbiskan menjadi pemain tertua yang tampil di Liga Champions. Rekor yang dibuat Pepe ini terasa lebih mengesankan karena dalam laga ini sang pemain juga membuat assist untuk gol ketiga Porto yang dicetak Evanilson.

Dilansir dari Sport Bible, saat tampil membela FC Porto melawan Royal Antwerp Pepe berusia 40 tahun dan 241 hari.

Sebelum mencatatkan rekor pemain tertua, pria bernama lengkap Kepler Laveran de Lima Ferreira itu juga menjadi salah satu pemain muda yang tampil. Ia pertama kali bermain di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa ini pada September 2004 silam, saat itu usianya masih 19 tahun.

Pepe menjelma jadi pemain andalan Porto pada periode pertama. Setelah itu, namanya semakin dikenal ketika bergabung dengan Real Madrid dan mempersembahkan tiga gelar Liga Champions selama bermain di sana.

Kemenangan di kandang lawan ini juga membuat Pepe dan kawan-kawan menjaga asa untuk bisa melangkah ke fase gugur. Porto yang mengoleksi enam poin nangkring di posisi kedua terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.