Kapten Amerika Berguru ke Lionel Messi untuk Hadapi Piala Dunia FIFA U-17 di Indonesia
Kapten Timnas Amerika Serikat U-17 Tyler Hall/DOK. FIFA

Bagikan:

JAKARTA – Kapten timnas Amerika Serikat (AS) U-17 Tyler Hall datang ke Piala Dunia FIFA U-17 2023 dengan modal mentereng. Dia berbekal ilmu yang didapat langsung dari megabintang dunia, Lionel Messi.

Hall adalah pemain muda milik Inter Miami yang bermain sebagai bek. Dia belum menjalani debut tim utama tersebut, tetapi telah mendapat kesempatan berlatih dengan Messi.

Selain belajar langsung dari Messi, Hall juga menimba limu dari duo mantan pemain Barcelona lainnya, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets.

"Saya pernah bermain 11 lawan 11 melawan mereka. Itu gila. Mereka berpikir dan bermain dengan cepat. Sungguh luar biasa berada di lapangan bersama mereka di usia yang masih sangat muda," kata Hall seperti dilansir situs FIFA.

Messi menandatangani kontrak dengan Inter Miami pada Juli 2023. Ia datang ke klub milik David Beckham tersebut setelah meninggalkan raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.

Sejak Messi bergabung, prestasi klub MLS tersebut langsung melejit. Mereka langsung mendapat trofi perdana dalam sejarah klub setelah menjuarai Piala Liga Amerika pada Agustus lalu.

Hall mengatakan, kedatangan La Pulga merupakan kesempatan langkah bagi pemain belia sepertinya. Ia bisa belajar secar langsung dari salah satu pemain terhebat.

"Hari pertama Messi datang, rasanya seperti mimpi. Saya seperti berada di dalam sebuah video game atau semacamnya! Saya merasa terkejut saat mengetahui bahwa dia ada di samping saya," ujar Hall.

"Dia adalah sosok yang ramah dan mudah bergaul. Dia selalu tersenyum dan selalu datang untuk berjabat tangan. Ia adalah seorang pribadi yang hebat dan sangat baik dengan para pemain muda," imbuh dia.

Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 akan berlangsung dari 10 November sampai 2 Desember 2023. Total 24 negara akan berpartisipasi di ajang ini.

Amerika Serikat masuk dalam Grup E bersama Perancis, Burkina Faso, dan Korea Selatan. Hall dan kawan-kawan akan memulai fase grup dengan melawan Korea Selatan pada Minggu, 12 November