French Open 2023: Anthony Ginting dan Putri KW ke Babak 16 Besar
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Magnus Johannesen untuk mencapai babak kedua French Open 2023.

Ginting mendapat tiket tersebut setelah menjalani pertandingan rubber game 21-14, 16-21, dan 21-18 di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Rabu, 25 Oktober 2023 petang WIB.

Setelah mengamankan gim pertama, Anthony Ginting memulai gim kedua dengan enam poin beruntun. Namun, setelah dikejar lawan sampai kedudukan 14-14, ia tidak bisa bangkit lagi.

"Dari awal sebenarnya sudah menekan, sudah strategi dan rancangan sudah berjalan dengan baik sampai di gim kedua setelah interval," kata dia.

"Hanya setelah itu, saya lengah dan terbawa ke pola permainan lawan yang mempercepat tempo. Itu membuat lawan bangkit dan cukup nyaman," imbuh Ginting.

Saat memasuki gim ketiga, Ginting sempat bermain ketat di empat poin pertama. Namun, dia mulai nyaman setelah itu dan memimpin laga sampai memastikan kemenangan.

"Di gim ketiga saya coba membalikkan lagi apa yang sudah saya mainkan di awal. Dari temponya, dari pola permainannya, tidak kalah cepat juga," ujar Ginting.

"Fokus sebisa mungkin terus menekan. Di gim ketiga ini pun saya menyikapinya dengan banyak setiap poin atau sebelum servis coba untuk loncat-loncat atau teriak-teriak biar tidak lengah lagi," tambah dia.

Pada hari ini, Rabu (25/10), sebelum Ginting mengamankan tiket babak kedua, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani sudah terlebih dahulu memperolehnya.

Leo/Daniel melaju setelah menang walkover atas unggulan kelima asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sedangkan Putri lolos usai mengalahkan Lianne Tan dari Belgia.