Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil lolos ke babak perempat final Asian Games 2023. Namun hasil serupa gagal diraih Putri Kusuma Wardani dan wakil di nomor ganda. 

Anthony Ginting memastikan langkah ke babak perempat final setelah jumpa wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh. Tampil di Binjiang Gymnasium pada Rabu, 4 Oktober siang WIB Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra wakil Indonesia setelah Jonatan Christie kalah di babak kedua.

Kepastian lolos ke babak perempat final diraih Ginting setelah ia menang dalam dua gim langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-18. Pertemuan di babak ketiga ini merupakan kali perdana dua pebulutangkis ini jumpa dan kemenangan berhasil diamankan Ginting.

Sebelumnya Putri Kusuma Wardani yang turun di nomor tunggal putri gagal mengamankan kemenangan dari wakil India, Pusarla Sindhu. Putri KW tumbang dalam dua gim dengan hasil akhir 16-21 dan 16-21. 

Setelah Putri KW yang tampil jadi pembuka, giliran ganda putri yang diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang tampil. Menghadapi unggulan pertama China, Chen Qingchen/Jia Yifan wakil Indonesia tumbang dengan skor 5-21 dan 17-21.

Kegagalan juga diraih wakil Indonesia setelahnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga tak mampu meloloskan diri ke perempat final. 

Ganda campuran ini tumbang dengan skor 17-21 dan 15-21. Dengan kekalahan Rinov/Pitha di babak 16 besar ini, wakil Indonesia di ganda campuran pun habis.