Mandalika Jadi Saksi Ducati Sabet Gelar Konstruktor MotoGP 2023
Ducati Corse merayakan prestasi gemilang mereka dalam Tissot Sprint di Pertamina Grand Prix Indonesia (foto: twitter @ducaticorse)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Ducati Corse merayakan prestasi gemilang mereka dalam Tissot Sprint di Pertamina Grand Prix Indonesia dengan memimpin kemenangan utama, pada Sabtu 14 Oktober.

Jorge Martin (Prima Pramac Racing) memimpin tiga besar pembalap Ducati dalam balapan ini, disusul oleh Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), sehingga mereka resmi meraih gelar Kejuaraan Konstruktor MotoGP 2023.

Pabrikan Italia ini telah mendominasi MotoGP 2023, menjadi pabrikan dengan skor tertinggi dalam setiap seri musim 2023. Dengan lima seri tersisa, Ducati unggul 229 poin atas pesaing terdekat mereka, KTM. Tidak hanya itu, tiga tim Ducati, yaitu Prima Pramac Racing, Mooney VR46 Racing Team, dan Ducati Lenovo Team, menguasai tiga besar dalam klasemen tim.

Berikut adalah posisi konstruktor dan jumlah poin:

  1. Ducati: 502 poin
  2. KTM: 273 poin
  3. Aprilia: 246 poin
  4. Honda: 142 poin
  5. Yamaha: 136 poin

Meskipun gelar konstruktor sudah diraih, persaingan untuk menjadi pebalap terbaik masih sangat terbuka. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin tengah terlibat dalam pertarungan sengit untuk meraih gelar juara MotoGP tahun ini.