David Beckham Sangkal Rumor Jadi Duta Besar Manchester United
Mantan pemain Manchester United, David Beckham. (Foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA – David Beckham menyangkal rumor dirinya akan menjadi duta besar untuk Manchester United (MU) jika klub tersebut dibeli taipan Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani.

Beckham sebelumnya sepakat untuk bermitra dengan Qatar saat negara itu menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA tahun lalu. Ketika itu legenda MU ini mengambil peran sebagai duta turnamen yang menuai banyak kritik.

Karena itu, mencuat klaim Beckham kemungkinan besar akan mengambil peran duta besar di Old Trafford jika proses pembelian MU berhasil dilakukan.

Rumor itu pun langsung disangkal oleh suami Victoria tersebut. Dia mengatakan bahwa tidak ada diskusi apa pun ihwal posisi tertentu yang akan ditawarkan kepadanya.

"Saat ini belum ada pembicaraan," kata mantan bintang tim nasional Inggris dan Manchester United itu kepada CNBC.

"Saya memiliki hubungan yang sudah berlangsung lama dengan Qatar karena keterlibatan saya dengan PSG, tetapi tidak ada diskusi saat ini," ia menambahkan.

MU saat ini diminati beberapa taipans etelah keluarga Glazer menggemukakan niat untuk menjual klub ini 11 bulan yang lalu. Selain Jassim, tawaran juga diajukan oleh Sir Jim Ratcliffe, tetapi kata sepakat belum ada sampai sekarang.

Hubungan dengan Qatar membuat Beckham pun dipandang sebagai jembatan potensial bagi pemilik baru. Beckham sangat dikenal oleh grup Qatar Sports Investments yang punya PSG yang pernah dibela olehnya.

Tahun lalu saat menjadi duta besar untuk Piala Dunia 2022 Qatar, Beckham dibayar 10 juta poundsterling untuk mendukung keberhasilan turnamen tersebut.