Berharap Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United, David Beckham: Dia Masih Melakukan yang Terbaik
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA – David Beckham berharap Cristiano Ronaldo tidak meninggalkan Manchester United di bursa transfer terdekat. Mega bintang Portugal itu diminta bertahan setidaknya selama semusim lagi.

Masa depan Ronaldo di Old Trafford belakang mulai menjadi spekulasi. Mantan pemain Juventus itu sebelumnya dikaitkan dengan mantan timnya Real Madrid

"Ini penting baginya. Kita semua tahu betapa berartinya Manchester United baginya. Dia masih melakukan yang terbaik," kata Beckham dilansir Reuters.

Rumor Ronaldo bakal memilih pergi kian diperkuat setelah MU menerima kekalahan telak empat gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris di pekan ke-37 di markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu, 7 Mei kemarin.

Kekalahan itu membuat MU dipastikan tidak akan finis lebih tinggi dari posisi keenam yang mereka tempati saat ini. Itu artinya, Setan Merah dipastikan tidak akan berkompetisi di Liga Champions Eropa musim depan.

Beckham mengatakan bahwa keberadaan Ronaldo di MU tetap sangat penting meski usianya sudah tidak muda lagi. Untuk itu, ia diharapkan bertahan sekalipun MU tidak ada di kompetisi elit Eropa musim depan.

"Untuk melakukan apa yang dia lakukan di usianya benar-benar luar biasa. Jadi, mudah-mudahan berlanjut untuk satu atau dua tahun lagi," ujar suami Victoria itu.

Ronaldo memainkan peran penting di skuad Setan Merah pada musim ini. Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu total mencetak 24 gol di lintas kompetisi.

Pemain 37 tahun ini meneken kontrak berdurasi dua tahun pada awal musim 2021/2022. Dengan demikian, ia masih punya sisa kontrak sampai 30 Juni 2023 nanti.