Hasil Asian Games 2023: Tim Karate Akhirnya Pecah Telur, Ignatius Joshua Raih Medali Perunggu
Atlet karate Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2023. (Foto: Twitter/@kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia berhasil menambah satu medali di hari ke-12 Asian Games 2023. Pada Kamis, 5 Oktober sore WIB, medali perunggu dipersembahkan atlet karate, Ignatius Joshua.

Ignatius merebut perunggu setelah menumbangkan wakil karateka Filipina, Alvin Batican. Tampil di Lingping Sports Center Gym-Karate, Ignatius menang dengan skor akhir 5-3 saat turun di nomor kumite putra 75 kg.

Perolehan ini juga menjadi persembahan ini juga menjadi perolehan medali perdana bagi cabor karate.

Sejatinya ada peluang cabor karate mendulang dua medali saat Ceyco Georgia Zefanya menghadapi wakil Vietnam, Dinh Thi Huong. Sayangnya saat turun di nomor kumite putri 68kg, Ceyco kalah dengan skor tipis 0-1 dari Dinh.

Sebelum cabor karate mendulang medali pertamanya hari ini, kontingen Indonesia lebih dulu mendapat sumbangan dua medali perak dari cabor perahu naga di nomor putra dan putri.

Sejauh ini total keseluruhan ada 33 medali yang dikumpulkan kontingen Indonesia hingga hari ke-12 dengan emas yang belum bertambah di angka enam. Kontingen Indonesia masih bertengger di posisi ke-12 klasemen.