Hari Terakhir Asian Games 2023: Tak Ada Atlet Indonesia Tampil, Kans Tambah Medali Nihil
Ilustrasi (Foto: Instagram.com/@kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Asian Games 2023 memasuki hari terakhir pada Minggu, 8 Oktober, namun kans kontingen Indonesia menambah medali nihil. Hal tersebut karena tidak ada atlet yang berlaga di hari ini.

Asian Games 2023 ditutup dengan menampilkan cabor renang dan karate di hari terakhirnya. Sayangnya dalam dua cabor tersebut tidak ada atlet Indonesia yang berkontribusi.

Renang yang akan memperlombakan nomor free routine akan diikuti delapan tim yang berasal dari Thailand, Makau, Singapura, China, Jepang, Hong Kong, Kazakhstan, dan Korea Utara.

Sedangkan cabor karate akan menuntaskan dua nomor yaitu kata beregu putra dan kumite putri kelas 50 kilogram. Dimana juga tidak ada keikutsertaan atlet Indonesia di agenda itu.

Atlet kontingen Indonesia terakhir kali tampil pada Sabtu, 7 Oktober yang diwakili Aflah Fadlan Prawira di cabor renang, lifter Nurul Akmal di angkat berat, pemanah Ratih Zilizati Fadhly, karateka Sandi Firmansah dan Cok Istri Agung Sanistyarani.

Pada satu hari menjelang penutupan itu tak ada satupun medali yang didapat para wakil Indonesia. Terakhir kali tim Merah Putih mendulang medali terjadi pada Jumat, 6 Oktober yaitu medali emas dan perak dari cabor dragon boat, serta perunggu dari tim panahan beregu putra nomor recurve.

Hingga hari terakhir gelaran Asian Games 2023, kontingen Indonesia telah mendulang 36 medali. Perolehan medali itu terdiri dari 7 emas, 11 perak dan 18 perunggu.