Hasil Liga Inggris: Duo Manchester Terjengkang, Arsenal Belum Terkalahkan
Crystal Palace gebuk MU di Old Trafford. (foto: twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA- Sabtu, 30 September menjadi hari yang kurang beruntung bagi dua tim asal Manchester.  Dalam lanjutan Inggris, akhir pekan Manchester United tumbang 0-1 dari tim tamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford.

Sementara itu, juara bertahan Liga Inggris dan Liga Champions, Manchester City , takluk 1-2 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers, di Stadion Molineux, Wolverhampton. Gol bunuh diri Ruben Diaz menit ke-13 dan Hwang He-chan menit ke-66 membuat gol cantik Julian Alvarez, gelandang City, seperti tak memiliki arti.

MU yang mendominasi permainan harus kembali gagal menuai poin setelah gol dari J. Anderson ke gawang Andre Onana. Meski bertubi-tubi melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan baja Crystal Palace tak mampu ditembus penyerang Setan Merah.

Kekalahan  0-1 ini pun membuat M<U tertahan di posisi ke 10 klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Erik Ten Hag, hanya membukukan rekor 3 kali menang dan empat kali kalah tanpa pernah seri.

Sementara City yang tak didampingi Pep Guardiola di pinggir lapangan, takluk berkat permainan gerendel Wolves yang sesekali melakukan serangan balik cepat.

Namun kekalahan pertama sepanjang musim ini belum menggeser mereka dari puncak klasemen sementara liga Inggris dengan peroleh 18 poin dari hasil enam kali menang dan sekali kalah.

Hanya saja posisi mereka  makin ketat ditempel Arsenal yang menaklukkan tuan rumah Bournemouth 4-0 di  Stadion Vitality. Gol dari Bukayo Saka  menit 17, Martin Odegard dari titik penalti dan Kai Havertz serta Ben White, membuat pasukan Mikel Arteta kini mengumpulkan 17 poin. The Gunners memiliki rekor lima kali menang dan dua kali seri serta belum pernah kalah.

Di laga lain Newcastle United mampu menang 2-0 atas tamunya Burnley. Hasil ini membuat The Magpies kini berada di urutan ke-8 klasemen sementara dengan rekor 4 kali menang dan tiga kali kalah dengan sebelas memasukkan dan 12 kemasukan.