Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangkaian pertandingan Liga Inggris pekan, Bournemouth mendapatkan giliran untuk menghadapi Arsenal di Stadion Vitality, Bournemouth,  pada  Sabtu, 30 September. Kedua tim baru saja lolos ke babak keempat EFL Cup atau Carabao Cup dan kini kembali fokus pada pertandingan liga.

Bournemouth meraih kemenangan 2-0 atas Stoke City dalam laga EFL Cup, sementara Arsenal berhasil mengalahkan Brentford  1-0. Kemenangan itu menjadi penyemangat tuan rumah saat bertemu tamunya dari London. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Bournemouth untuk mendapatkan kemenangan pertama mereka di Liga Utama musim ini.

Bournemouth tidak mengalami kejatuhan seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Brighton & Hove Albion di Liga Utama. Dominic Solanke mencetak gol cepat setelah menjadi pemain pengganti pada babak kedua, sementara Joe Rothwell mencetak gol melalui tendangan bebas. Kemenangan ini membawa mereka ke babak keempat EFL Cup, di mana mereka akan menghadapi Liverpool.

Namun, di Liga Inggris musim ini, Bournemouth belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan awal musim ini. Mereka berada di peringkat 17 dan berharap meraih kemenangan saat menghadapi Everton, Wolverhampton Wanderers, dan Burnley bulan depan.

Di sisi lain, Arsenal memiliki rekor tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang musim ini. Mereka telah mencatat tiga clean sheet di laga tandang, termasuk saat menghadapi Crystal Palace dan Everton. Meskipun demikian, mereka harus berjuang keras dalam pertandingan North London derby terakhir, di mana mereka hanya meraih hasil imbang.

Arsenal memiliki masalah dalam mencetak gol, tetapi mereka berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan terakhir melawan Bournemouth di Stadion Vitality. Kemenangan tersebut disempurnakan dengan gol kemenangan dari Reiss Nelson.

Meskipun Arsenal belum tampil luar biasa di sektor lini depan musim ini, para pemain Arsenal telah menunjukkan ketahanan yang patut diacungi jempol dalam menghadapi gempuran ketika bermain di luar kandang. Selain itu, daftar pemain yang cedera panjang mereka kini tidak lagi menjadi perhatian besar berkat kedalaman skuad yang lebih baik.

Sementara itu, Bournemouth, yang sudah kesulitan mencetak gol di kandang sendiri, tampaknya harus bermain tanpa pemain inti mereka, Solanke. Oleh karena itu, para pemain Arsenal di bawah asuhan Arteta seharusnya bisa pulang ke London Utara dengan tiga poin lagi dan tanpa kebobolan.

Sementara di Arsenal pemain masih meragukan kondisi Declan Rice dan Bukayo Saka. Namun David Raya diperkirakan akan kembali ke dalam tim.

Prediksi Susunan Pemain:

Bournemouth: Neto; Aarons, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Billing; Tavernier, Christie, Ouattara; Moore.

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Vieira; Nelson, Nketiah, Jesus.