Carlo Ancelotti: Manchester City Favorit di Liga Champions, Real Madrid Siap Bersaing
Carlo Ancelotti, sebut Manchester City tim favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini. (foto: twitter

Bagikan:

JAKARTA -Pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa Manchester City harus dianggap sebagai tim favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

City memenangkan kompetisi musim lalu yang menjadi gelar tertinggi pertama mereka di Eropa, dan sebagai bagian dari treble bersejarah. Citry, mengalahkan Inter Milan 1-0 di final setelah menghempaskan juara bertahan Madrid dengan agregat 5-1 di  semifinal.

Madrid, yang telah memenangkan kompetisi ini sebanyak 14 kali, termasuk lima kali dalam dekade terakhir, memulai kampanye 2023-24 mereka dengan menjamu lawan grup Union Berlin di Santiago Bernabeu pada  Rabu, 20 September.

"Saya pikir City adalah favorit," kata Ancelotti dalam konferensi pers pada  Selasa, 19 September. "Mereka memiliki skuat yang memungkinkan mereka memenangkannya tahun lalu, yang tidak banyak berubah. Selalu ada kejutan, terutama pada tahap akhir, tetapi saat ini City bisa dianggap sebagai favorit."

Di Grup C, Madrid harus mengatasi Napoli, Braga, dan Union Berlin agar mulus mencapai babak berikutnya.

"Tentu saja (target kami adalah) lolos dari babak grup, melalui perempat final, dan bersaing hingga akhir," kata Ancelotti. "Kami bisa mengatakan itu tanpa terlalu banyak tekanan, itu adalah target yang bisa kami capai."

"Saya melihat kami sebagai tim yang akan bersaing," tambahnya. "Kami belum pernah menganggap diri kami sebagai favorit dan saya tidak berpikir City juga akan demikian pada hari ini."

Pelatih asal Italia tersebut  hampir saja dipermalukan di partai pertama, lantaran hingga 90 menit pertandingan, Union Berlin masih bisa menahan imbang 0-0. Beruntung Jude Belingham mampu memecahkan kebuntuan lewat gol tunggalnya di penghujung laga. Skor ini menjadi sebuah pertanda jika Madrid pun tak bisa santai di Grup C ini.