Bagikan:

JAKARTA – Manajer Bayern Munchen, Thomas Tuchel, menilai  Manchester United memiliki awal musim yang kurang memuaskan. Namun ia tetap menyadari jika pertandingan yang akan mereka hadapi, Rabu 21 September atau Kamis 22 September dini hari WIB, tetap sulit meski digelar di Allianz Arena.

Setan Merah telah mengalami dua kemenangan dan tiga kekalahan dalam lima pertandingan awal musim ini. Ini disebut  awal yang buruk bagi standar tim manapun, terlebih lagi bagi MU.

Cedera pemain  telah memainkan peran dalam hasil-hasil buruk ini bagi sang tamu. Erik ten Hag, manajer MU,  juga berharap bahwa performa akan membaik saat para pemainnya secara bertahap kembali ke skuat.

 Misalnya Rasmus Hojlund baru saja melakukan debutnya melawan Arsenal dan sudah terlihat menjanjikan dalam dua penampilannya. Ketika dia beradaptasi dengan lini depan, dia bisa segera mulai mengumpulkan kontribusi gol dengan kreativitas United di lini tengah memberinya peluang.

Sementara itu  Tuchel, yang mendapatkan kartu merah selama Liga Champions musim lalu saat melawan Manchester City, tak akan bisa mendampingi timnya di bangku pemain cadangan. 

Hukuman larangan Thomas Tuchel untuk berada di pinggir lapangan pada pertandingan besok berarti dia harus meninggalkan ruang ganti 15 menit sebelum pertandingan dimulai dan tidak boleh kembali sampai setelah pertandingan selesai. Pelatih akan mengikuti pertandingan dari tribun dengan asisten Zsolt Lőw dan Anthony Barry bertugas untuk menggantikannya.

“Saya masih bisa pergi ke stadion tapi kemudian kita harus terpisah sampai setelah peluit akhir. Itu memang disayangkan, tapi begitulah adanya. Kami memiliki staf pelatih yang baik. Rekan-rekan saya akan menggantikannya. Saya akan mencoba membawa energi dari tribun,” kata Tuchel dikutip dari media sosial Bayern.

Tuchel masih akan menentukan susunan pemain dan merancang strategi awal, tetapi segala penyesuaian selama pertandingan harus dilakukan oleh Lőw dan Barry.

 Mampukah  duet asisten manajer ini siap untuk tugas tersebut? Rasanya Penggemar Bayern Munchen tidak harus menunggu lama untuk segera mengetahuinya.