Bagikan:

JAKARTA - Chelsea membuat kejutan dengan memecat Thomas Tuchel. Pemecatan itu dilakukan kurang dari 24 jam setelah kekalahan The Blues dari Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Champions 2022/2023, Rabu 7 September dini hari WIB.

Kabarnya, pemecatan ini berkaitan dengan performa tak konsisten Chelsea di awal musim ini. Namun, ada isu lain yang menguak ke permukaan.

Tuchel dipecat lantaran menolak keinginan pemilik Chelsea Todd Boehly untuk membeli Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim panas kemarin.

"Pemilik baru ingin mengendalikan semuanya. Mereka ingin membeli pemain dan melatih pemain jika mereka bisa," kata salah satu sumber di Chelsea seperti dilansir dari The Sun.

Hubungan antara Tuchel dengan dewan direksi The Blues sudah mulai merenggang dalam beberapa bulan terakhir. Sepanjang musim panas bahkan jarak itu semakin bertambah.

Di tur pramusim klub London itu, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini disebut-sebut sudah tidak bahagia. Pasalnya, diskusi terkait kebijakan transfer dengan pihak klub terus menegang.

Meski demikian, pekan lalu manajer berusia 49 tahun itu mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya terlibat penuh dalam kesepakatan pembelian pemain atas rekor pengeluaran klub 260 juta poundsterling.

Namun, di balik layar ketegangan dalam proses transfer itu benar-benar panas. Hal ini kemudian tercermin dari hasil yang tidak memuaskan yang didapat The Blues pada beberapa laga di awal musim ini.

Kekalahan melawan Zagreb adalah yang ketiga mereka pada musim ini. Sebelumnya, tim besutan Tuchel sudah menderita dua kekalahan di Liga Premier Inggris masing-masing dari Southampton dan Leeds United.