Manchester United Gigit Jari, Zinedine Zidane Tolak Gantikan Erik ten Hag
Zinedine Zidane (kiri) tak tertarik menangani Manchester United. Zidane tampak bersama eks bintang MU David Beckham. (Instagram @zidane)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menjadikan pelatih Zinedine Zidane sebagai prioritas yang akan menggantikan manajer Erik ten Hag. Hanya Zidane bakal menolak melatih MU. Koleganya, Thomas Gravesen, meyakini Zidane tidak tertarik menangani MU.

Ten Hag kemungkinan besar diberhentikan di akhir musim. Selain kinerjanya yang tak memuaskan. pemilik saham minoritas Sir Jim Ratcliffe memang kurang mendukung Ten Hag.

Ratcliffe hanya akan mempertahankan eks pelatih Ajax Amsterdam ini sampai akhir musim. Hanya siapa yang menggantikan Ten Hag masih menjadi teka-teki.

Terakhir, Zidane sudah diusulkan untuk menangani The Red Devils dan disetujui Ratcliffe. Namun pria terkaya di Inggris ini bakal bekerja keras merayu Zidane agar bersedia datang ke Old Trafford.

Apa pasal? Mantan pemain dan pelatih Real Madrid ini dikabarkan tak tertarik menangani klub Premier League Inggris, termasuk MU.

Hal itu dikatakan Gravesen yang mengklaim sebagai orang dekat Zidane. Menurut dia Zidane yang sudah tiga tahun menganggur hanya tertarik menangani tiga tim saja, Marseille, Madrid dan tim nasional Perancis.

"Saya pernah bicara dengan Zidane di Madrid dua tahun lalu. Dia mengatakan hanya ada 'dua setengah pekerjaan' yang bakal diterimanya, yaitu melatih di Marseille, Real Madrid dan timnas Perancis," ucap Gravesen.

"Menangani United? Dia bakal butuh dana sangat besar untuk membangun tim. Sulit untuk meraih prestasi dengan tim Erik ten Hag saat ini" kata eks pemain Madrid ini.

Gravesen pernah bermain satu musim di Madrid saat direkrut dari Everton pada 2005 dan kemudian meninggalkan Santiago Bernabeu tahun berikutnya. Dia bermain bersama los Galacticos seperti Zidane, Raul, Luis Figo, Ronaldo, Robert Carlos hingga David Beckham.

Lebih lanjut Gravesen menuturkan bila MU butuh pelatih/manajer yang tepat di waktu yang tepat pula untuk kembali meraih sukses seperti era Sir Alex Feguson

"Bila pelatih yang tepat tiba di saat yang tepat pula, situasi [di MU] bakal berubah," katanya

Mengenai kemungkinan Zidane berubah pikiran dengan menerima tawaran dari klub Premier League, Gravesen meyakini sampai saat ini legenda Les Blues ini belum memikirkan tim lain.

Termasuk bila dirinya menerima tawaran dari dua klub Serie A Italia dan Bayern Munchen yang akan melepas Thomas Tuchel.

MU sendiri masih memburu manajer yang menggantikan Ten Hag. Tuchel dikabarkan tertarik menangani MU setelah meninggalkan Bayern.

Selain itu, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menjadi target MU. Hanya, Inzaghi juga diperebutkan Liverpool dan Chelsea.