Usai Rumor Roberto De Zerbi, Kini MU Ganti Sebut Julian Nagelsmann
Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann. (dfb.de)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United disebut mengincar manajer Roberto De Zerbi untuk menggantikan Erik ten Hag. Selanjutnya, MU membidik pelatih tim nasional Jerman Julian Nagelsmann yang akan menangani tim.

MU hendak memberhentikan Ten Hag. Namun siapa calon penggantinya, MU justru masih belum bisa memastikan. Sejumlah nama sudah disebut tetapi tak ada kelanjutan.

MU pernah mengincar Zinedine Zidane. Hanya saja Zidane dikabarkan menolak melatih di Premier League Inggris.

Selanjutnya ada manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate yang hendak direkrut MU. Namun Southgate pun menolak tawaran itu.

Gagal dengan Southgate, MU selanjutnya berharap pada manajer Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi.

Hanya saja, Liverpool juga tertarik memboyong manajer asal Italia ini. Termasuk Barcelona pun menempatkan De Zerbi sebagai kandidat pelatih.

Belum berakhir rumor soal De Zerbi, kini MU sudah mengincar pelatih lain. Menurut informasi MU tertarik pada Nagelsmann menggantikan Ten Hag.

Menurut Independent, MU sesungguhnya sudah pernah membidik Nagelsmann saat masih menangani RB Leipzig. Namun dirinya kemudian pindah ke Bayern Munchen.

Saat dirinya diberhentikan Bayern, Nagelsmann tak langsung menerima tawaran melatih klub.

Terakhir, dirinya malah menggantikan Hansi Flick sebagai pelatih Jerman yang akan menghadapi Euro 2024.

Meski demikian, Nagelsmann kemungkinan kembali ke klub usai Euro 2024. Hanya pelatih berusia 36 ini belum memastikan akan menangani di klub mana.

Selain MU, raksasa lain di Premier League, Liverpool, menyatakan ketertarikan memboyong Nagelsmann. Dia diproyeksikan menggantikan Juergen Klopp yang mengundurkan diri usai kompetisi.

Ten Hag kemungkinan mengalami kegagalan musim ini sehingga tidak dipertahankan klub. MU sendiri hanya bisa memburu Piala FA setelah gagal di Liga Premier dan Liga Champions.

MU dijadwalkan menghadapi tim Divisi Championship Coventry City di semifinal Piala FA. Sedangkan di liga, The Red Devils berharap bisa menembus empat besar.

Hal yang tidak mudah dilakukan karena MU hanya menduduki peringkat enam dan mereka tak mampu menjaga konsistensi. Pada laga terakhir, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Brentford.