Resmi! Persib Bandung Tunjuk Bojan Hodak sebagai Pelatih Anyar
Bojan Hodak resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung menggantikan Luis Milla. (Instagram/@bojanhodakluka)

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung resmi menunjuk Bojan Hodak sebagai pelatih anyar. Juru taktik asal Kroasia tersebut mengisi tempat yang sebelumnya ditinggalkan Luis Milla.

Maung Bandung mengumumkan nama pelatih baru mereka itu melalui situs resmi klub pada Rabu, 26 Juli 2023 pagi WIB.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono dalam keterangan resmi.

Hodak adalah pelatih berpaspor Kroasia yang sebelumnya menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC. Pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 ini diharapkan bisa meningkatkan level permainan dan prestasi Persib Bandung.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib Bandung bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi empat besar," kata Teddy.

Hodak bukanlah nama asing di sepak bola nasional. Sebelum melatih Kuala Lumpur FC, dia sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi COVID-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim (JDT) menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014.

Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013. Sementara itu, ketika berkiprah di Liga Kamboja, Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.