Bagikan:

JAKARTA – Tiga ganda putra Indonesia masih punya pekerjaan rumah menjelang turnamen Japan Open 2023 yang akan berlangsung mulai Selasa, 25 Juli sampai Minggu, 30 Juli.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan bahwa tiga ganda putra yang perlu evaluasi adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Ketiganya dinilai masih sering membuat kesalahan sendiri.

”Leo/Daniel, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia, memang harus dievaluasi. Mereka tampil tidak pada levelnya, terlalu banyak melakukan unforced errors di lapangan,” ujar Aryono dalam keterangan resmi yang diterima.

”Dari sisi mental pertandingan juga harus dibangkitkan lagi. Semoga ke depan mereka bisa memberikan yang lebih baik,” tambah dia.

Di sisi lain, Aryono mengatakan bahwa penampilan yang lebih baik sudah berhasil ditunjukkan pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan tersebut berhasil mencapai final Korea Open pekan kemarin. Sayang, di partai pamungkas keduanya harus menyerah di tangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

”Bila melihat ke belakang, penampilan Fajar/Rian kan di tiga turnamen hasilnya tidak memuaskan, permainan mereka juga kurang in. Lalu di Korea Open ini saya melihat dari awal sampai ke final, permainan mereka sudah mulai kembali ke bentuk terbaik, percaya dirinya juga sudah balik, sudah bisa mengeluarkan kemampuan,” kata dia.

Selain keempat ganda putra di atas, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan tampil di Japan Open 2023. Total Indonesia punya 15 wakil yang turun di ajang berlevel Super 750 BWF itu.

Sepuluh wakil lainnya yang akan berpartisipasi di ajang ini adalah empat ganda campuran, tiga tunggal putra, satu tunggal putri, dan dua ganda putri.