Dipinjamkan ke RB Leipzig, Fabio Carvalho Ingin Beri Bukti ke Liverpool
Pemain Liverpool, Fabio Carvalho, dipinjamkan ke RB Leipzig. (Foto:Twitter/@RBLeipzig)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool resmi meminjamkan Fabio Carvalho ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Keputusan klub tersebut tak membuat sang pemain kecewa.

Dia justru ingin membuktikan diri kepada Liverpool. Carvalho ingin berkembang dengan bermain sebanyak mungkin di tim barunya tersebut.

"Tujuan saya adalah bermain sebanyak mungkin, di liga, piala domestik, dan terutama di Liga Champions," ucap Carvalho.

Satu musim bersama Liverpool, Carvalho hanya tampil 22 kali dan mencetak tiga gol. Carvalho memilih hijrah ke Die Bullen karena merasa tim tersebut memiliki reputasi bagus dalam mengembangkan pemain-pemain muda.

"Sebagai pemain muda, ini merupakan langkah besar bagi saya untuk pindah dari Inggris ke Bundesliga dan RB Leipzig," kata pesepak bola 20 tahun itu.

"RB Leipzig memiliki reputasi dalam memberikan kesempatan seperti ini kepada para pemain muda, itulah mengapa ini adalah klub yang sempurna bagi saya untuk melanjutkan perkembangan saya," tambahnya.

Carvalho bergabung dengan Leipzig selama satu musim. Meski tidak lama, mantan pemain Fulham itu tetap memasang target tinggi untuk membawa tim barunya tersebut tampil apik pada musim depan.

"Saya bergabung dengan tim yang kuat, yang telah sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang, saya ingin membantu membangun ini," kata Carvalho.

Sementara iut, Anggota Dewan RB Leipzig Sport Max Eberl mengatakan pesepak bola muda yang berposisi sebagai gelandang serang itu adalah pemain berbakat.

"Fabio Carvalho adalah bakat besar, fakta bahwa Liverpool mengontraknya baru-baru ini membuktikan hal itu. Dia cepat, gesit, penuh trik dan kreatif. Dia suka melepaskan tembakan dan juga bisa mengatur rekan satu timnya," kata Eberl.

Ia pun akan memberikan waktu Carvalho beradaptasi terlebih dahulu sebelum menyatu dengan lini serang klub yang pada musim lalu bertengger di posisi ketiga Bundesliga tersebut.

"Kami akan memberi Fabio waktu yang dia butuhkan untuk menetap di sini dan menyesuaikan diri dengan kehidupan di negara baru dan dengan klub baru. Kami menantikan dia meningkatkan permainan menyerang kami dan memiliki opsi lain di departemen ini," ucap Eberl.