Bagikan:

JAKARTA – Bersinar di pramusim ternyata tidak menjadi jaminan mendapat tempat di tim utama.

Fabio Carvalho yang moncer di pramusim harus rela meninggalkan Liverpool menuju Brentford usai The Reds menerima proposal senilai 27,5 juta Poundsterling.

Mantan bintang muda Fulham itu dipinjamkan ke RB Leipzig dan Hull City dengan kesuksesan yang beragam musim lalu. Gagal tampil gemilang di Jerman sebelum tampil mengesankan bersama The Tigers di Championship.

Memasuki persiapan musim 2024-2025, Carvalho membuktikan kemampuannya kepada Arne Slot sebagai salah satu bintang di pramusim Liverpool, memanfaatkan masih absennya Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Diogo Jota.

Selama tur The Reds di AS, Carvalho mencetak gol dalam kemenangan Liverpool atas Arsenal dan Manchester United. Meski demikian, pemain 21 tahun itu tetap tidak mendapatkan jaminan tempat utama dari Arne Slot, terutama bila Jota, Gakpo dan Diaz kembali bergabung ke dalam tim.

Hal ini yang kemudian coba dimanfaatkan Brentford untuk mendekati Carvalho. Dilansir sportsmole, tawaran senilai 27,5 juta Poundsterling yang disetujui Liverpool membuat pemain asal Portugal tersebut segera menjalani tes medis bersama tim besutan Thomas Frank.

Meski durasi kontrak bersama The Bees belum diketahui, diperkirakan Carvalho akan menandatangani kontrak jangka panjang di Stadion Gtech Community.

Carvalho akan meninggalkan Liverpool setelah hanya tampil dalam 21 pertandingan kompetitif untuk The Reds, yang semua terjadi pada debutnya di musim 2022-2023, di mana dia mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Bagi Brentford sendiri, Fabio Carvalho akan menjadi rekrutan kedua di musim panas ini setelah Igor Thiago, yang mengalami cedera lutut serius di pramusim. The Bees juga dikabarkan akan segera mendapatkan pemain pinjaman dari Napoli, Jens Cajuste.