Jelang Laga Perdana Liga 1 2023/2024 Lawan Madura United, Persib Bandung Fokus ke Hal Ini
Persiapan Persib Bandung jelang laga perdana Liga 1 2023/2024. (Foto via Antara)

Bagikan:

BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada laga perdana Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu, 2 Juli.

Jelang laga ini, Pangeran Biru fokus mengasah penyelesaian akhir. Pelatih Luis Milla terpantau memberikan menu latihan penyerangan dengan membagi tim ke dalam tiga kelompok untuk membangun kerja sama baik sebelum membobol gawang.

Tiga variasi penyerangan diberikan Milla, namun menu lanjutan penyerangan diberikan dengan volume dan agresivitas yang lebih tinggi serta berjalan selama 45 menit.

Soal kesiapan dua pemain asing anyar jelang pertandingan kontra Madura United, Milla menjelaskan keduanya telah menjalani adaptasi dengan baik.

Dua pemain anyar asal Spanyol itu Tyronne del Pino serta Alberto Rodriguez mendapatkan apresiasi dari Milla soal proses adaptasi yang mereka jalani.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Tyronne sudah berada di Indonesia selama kurang lebih 10 hari, sedangkan Alberto sudah bergabung sepekan.

Milla menilai keduanya memiliki semangat dan motivasi berlipat untuk bisa cepat beradaptasi dan turut berkontribusi pada pertandingan perdana.

"Saya sangat senang dengan upaya dan keinginan kuat mereka dalam beradaptasi secepat mungkin. Mereka bisa memiliki sikap yang bagus untuk beradaptasi dengan bagus di tim," ungkap Milla dalam laman resmi klub, seperti dilansir via Antara, Jumat, 30 Juni.

Sebelum menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24, Persib Bandung tercatat telah melakoni dua laga uji coba menghadapi tim yang satu level.

Tercatat skuad Maung Bandung mampu memenangkan laga menghadapi Dewa United 2-1 dan bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman.