Setahun Kematian Kobe Bryant:  LeBron James Kenang Sang Legenda
Kobe Bryant (Twitter @kobebryant)

Bagikan:

JAKARTA - Pada peringatan setahun kematian Kobe Bryant, 26 Januari, LeBron James mengenang mantan bintang Los Angeles Lakers dengan cara yang unik. Ia mengatakan, legenda tidak akan pernah mati. 

James mampu memberikan gelar NBA pertama untuk Lakers sejak karier Bryant berakhir, namun musim  tersebut dirusak oleh peristiwa tragis kematian Bryant pada Januari 2020. 

"Ada banyak hal yang mati di dunia ini, tapi legenda tidak pernah mati, dan itulah dia," jelas James dilansir dari MARCA, Rabu, 27 Januari. 

"Memiliki kesempatan untuk mengingatnya di setiap pertandingan dan memakai seragam hitam selama pasca-musim dan sukses luar biasa. 

"Saya bisa memakai nomor dua dan empat di jari saya di setiap pertandingan, dan ketika kami bermain di Staples Center, kami memiliki nomornya di atap dan bisa memenuhi warisannya."

Bryant dan putrinya Gianna termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada Minggu, 26 Januari tahun lalu. 

Legenda NBA dan Gigi sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket ketika helikopter tersebut jatuh dan terbakar. Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. 

Bryant bermain untuk Los Angeles Lakers selama 20 tahun dan dianggap sebagai salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa. Dia memenangkan lima kejuaraan NBA, 18 kali All-Star, MVP NBA di musim 2007-2008, dan peringkat empat dalam daftar pencetak skor sepanjang masa NBA. Dia pensiun di penghujung musim 2015-16.