Kematian Kobe Bryant yang Meninggalkan Duka bagi Para Rocker
Gianna dan Kobe Bryant (Twitter @_abdo_alt_)

Bagikan:

JAKARTA - Kematian legenda basket NBA Kobe Bryant meninggalkan duka. Bukan cuma bagi dunia olahraga - khususnya basket - tetapi juga dunia musik. Begitu banyak musisi yang mengidolakan pria yang menghabiskan seluruh kariernya bersama Los Angeles Lakers itu.

Paul Stanley (KISS), David Coverdale (Whitesnake), Dino Cazares (Fear Factory), Phil Labonte (All That Remains), dan Chris Kael (Five Finger Death Punch) merupakan sebagian kecil rocker/metalhead yang menyampaikan belasungkawa atas kepergian sang legenda.

Mereka menyampaikan duka melalui media sosial Twitter beberapa saat setelah kabar kematian Bryant muncul di sejumlah media. 

Bryant dan putrinya Gianna Bryant termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada Minggu, 26 Januari waktu setempat. Bryant berusi 41 sementara Gigi (sapaan putrinya) 13 tahun.

Legenda NBA dan Gigi sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket ketika helikopter tersebut jatuh dan terbakar. Menurut Los Angeles County Sheriff's Department, tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. 

Los Angeles Times melaporkan, insiden tersebut terjadi sebelum jam 10 pagi dan api mempersulit petugas pemadam kebakaran dan personel darurat untuk sampai ke pesawat. Sampai saat ini investigasi masih berlangsung.

Bryant bermain untuk Los Angeles Lakers selama 20 tahun dan dianggap sebagai salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa. Dia memenangkan lima kejuaraan NBA, 18 kali All-Star, MVP NBA di musim 2007-2008, dan peringkat empat dalam daftar pencetak skor sepanjang masa NBA. Dia pensiun di penghujung musim 2015-16.