Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Meninggal Dunia
Kobe Bryant (Foto: Twitter @kobebryant)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Senin, 27 Januari, pemain basket legenda, Kobe Bryant dikabarkan meninggalkan dunia. Ia adalah salah satu dari beberapa penumpang yang mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Dilansir dari USA Today, ada sembilan penumpang yang berada di dalam helikopter itu.

Selain Bryant, anak kandungnya Gianna juga berada di dalam helikopter dan mengalami hal yang sama. Menurut sebuah sumber, Gianna dan Kobe berada dalam perjalanan dari AAU Basketball ketika kecelakaan helikopter terjadi.

Meskipun begitu, Los Angeles County Sheriff, Alex Villanueva mengatakan tidak pantas untuk menyebut korban secara detil.

Kecelakaan helikopter tersebut bertempat di Calabasas. Sejauh ini, terkonfirmasi lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kobe Bryant adalah legenda basket dengan titel pemenang NBA sebanyak lima kali. Dia berkarier dalam dunia basket selama 20 tahun bersama Los Angeles Lakers.

Pada 2012, Bryant memenangkan medali emas bersama USA Basketball. Namun, pada 2016, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

Sejumlah publik figur mengucapkan belasungkawa termasuk dari Bill Clinton, beberapa rekan dalam basket yakni Michael Jordan dan Shaquille O’Neal.

Acara Grammy Awards yang sedang berlangsung dibuka dengan penampilan Lizzo yang mendedikasikan untuk Bryant. Setelah itu, Alicia Keys dan Boyz II Men mempersembahkan sebuah lagu untuk Kobe Bryant. Selamat jalan, Kobe Bryant dan Gianna.