Tentang Gianna, Inspirasi dan Kebanggaan Kobe Bryant
Gianna dan Kobe Bryant (Instagram @kobebryant)

Bagikan:

JAKARTA - Kepergian pebasket andal Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Bryant meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi berbagai pihak. Sebagai figur yang menjadi legenda dalam industri olahraga, Kobe dikenal dengan kemampuan basketnya serta kehidupan pribadinya. Sementara Gianna, adalah salah satu pewaris kemampuan basket sang ayah.

Gianna Bryant lahir pada 1 Mei 2006. Sejak kecil, ia dikenalkan ke dunia basket oleh ayahnya. Pada umur 3 tahun, Gianna ikut merayakan kemenangan Kobe meraih titel NBA bersama Los Angeles Lakers. Ia pun mulai berlatih basket dengan bantuan ayahnya sampai ia masuk ke dalam tim Lady Mamba.

Harapan bermain basket pun semakin besar kala Gianna ingin bermain dalam Woman National Basketball Association (WNBA). Kemampuan Gigi, panggilan Gianna, kala bertanding sempat viral di Twitter.

Nneka Ogwumike, pemenang WNBA tahun 2016 mengatakan; “Gigi adalah simbol dari warisan dan masa depan basket wanita.”

Ayahnya juga sering menyebut Gigi dalam sesi wawancara, menjadikan anaknya sebagai inspirasinya dalam melakukan sesuatu. Dalam sebuah wawancara pada Oktober 2017, Kobe menyatakan tidak rindu pada dunia basket yang membesarkannya. Kenikmatan melihat perkembangan talenta Gigi, lebih besar dari apapun.

Saat memenangkan penghargaan Oscar untuk film pendeknya, Dear Basketball, Kobe menirukan kata-kata yang sering diucapkan Gigi; “Ayah, kamu selalu memberitahu untuk mengejar mimpi kami jadi.. Kawan, ayolah. Dan dia berumur 11 tahun.”

Dari media sosial Kobe juga terlihat bagaimana ia mendukung karier basket Gigi dalam setiap unggahannya. Ia sering memberikan kabar soal perkembangan Gigi saat latihan atau ketika Gigi bertemu dengan tokoh WNBA. Terlihat bagaimana Kobe menurunkan warisan kepada putrinya. Ia memanggil Gianna, "Mambacita" sama seperti ia menyebut Black Mamba untuk dirinya sendiri.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@wnba finals rematch got us hype! A lil one on one with my baby Gigi #footwork #stringmusic #mambacita

A post shared by Kobe Bryant (@kobebryant) on

Pada akhir 2019, sebuah video yang menjadi meme viral di kalangan pengguna Twitter. Video tersebut menampilkan Kobe yang sedang menjelaskan sesuatu kepada Gigi yang dibalas dengan tatapan serta senyuman Gigi kepada ayahnya. Video tersebut disaksikan lebih dari 100 juta kali dan menjadi populer karena para pengguna merasa terkoneksi.

Kini, keduanya sudah beristirahat dengan tenang. Selamat jalan Kobe dan Gianna Bryant.