Vanessa Kenang Laga Terakhir Kobe Bryant di NBA
Kobe Bryant (Instagram @vanessabryant)

Bagikan:

JAKARTA - Vanessa membuat postingan emosional di Instagram untuk mengenang suaminya, Kobe Bryant. Ia mengunggah video peringatan 60-poin sang suami dalam pertandingan NBA terakhirnya.

Dalam video tersebut ditampilkan gambaran dari kemenangan Los Angeles Lakers 101-96 atas Utah Jazz pada 13 April 2016. Bryant mencetak 60 poin saat itu, pertandingan terakhirnya dalam 20 tahun karier di NBA, termasuk lima kali juara.

"Suami saya bekerja keras selama 20 tahun," tulis Vanessa Bryant.

"Dia memberikan segalanya (untuk basket). Yang ia inginkan hanyalah menghabiskan waktu bersama putri-putri kami dan saya untuk membayar waktu yang hilang (karena fokus di dunia basket). Ia ingin ada untuk setiap tonggak sejarah dan momen spesial dalam hidup putri-putri kami."

Video tersebut juga memuat momen yang menunjukkan Bryant memberikan kata sambutan sebelum kemudian menghampiri istri dan kedua putrinya Natalia dan Gianna di tepi lapangan.

Setelah pensiun, putri ketiganya Bianka lahir pada Desember 2016 dan yang keempat. Capri, lahir pada Juni lalu.

"Ia hanya menikmati 3 tahun dan 9 bulan masa pensiun," tulis Vanessa. "Kami punya dua putri lagi, ia memenangi Oscar, ia membuka Granity studios, ia menjadi penulis terlaris lima kali dan melatih tim bola basket  Gianna pada saat itu. Ia bekerja keras dan memberikan seluruh waktunya tujuh hari sepekan seperti ayahnya ... Ini tidak masuk akal."

Kobe Bryant meninggal dunia pada 27 Januari lalu. Ia adalah salah satu dari sembilan penumpang yang mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California. 

Putrinya, Gianna juga berada di dalam helikopter dan juga tewas. Kobe dan Gianna sedang melakukan perjalanan dari AAU Basketball ketika kecelakaan helikopter terjadi.