Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Wapres Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Tidak Ada Perlawanan
Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday, di SUGBK, 19 Juni. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni, malam WIB. Laga bertajuk FIFA Matchday ini ibarat David versus Goliath.

Timnas Indonesia diprediksi sulit untuk meladeni Argentina. Meski demikian, Skuad Garuda diminta untuk tidak menyerah begitu saja.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta para pemain Timnas Indonesia setidaknya memberikan perlawanan saat meladeni Argentina.

"Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan,” kata Wapres.

Dia mengatakan, kekalahan adalah persoalan lain. Namun memberikan perlawanan dan dapat menyuguhkan permainan yang baik adalah cerita tersendiri.

Mantan Ketua MUI ini kemudian mendoakan Timnas Indonesia dapat bermain bagus saat melawan Argentina. Wapres menyatakan ingin menyaksikan laga tersebut secara langsung, tapi belum dapat memastikan kehadirannya di SUGBK.

"Ya niatnya mau nonton, tapi nggak tahu nanti," ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Sore hari nanti Insha Allah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat ditemui di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.

Bey menjelaskan Jokowi juga akan menemui para pemain Timnas Indonesia usai pertandingan. Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong dipastikan akan menurunkan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama, dan Marc Klok.