Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga kedua di Seoul Earth on Us Cup 2024 menghadapi Thailand U-20 pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-20 berhasil membuat kejutan sekaligus mencetak sejarah lantaran berhasil menang 2-1 atas Argentina U-20. Hasil itu membawa kepercayaan diri tinggi jelang laga kedua kontra Thailand yang merupakan rival kuat di kawasan Asia Tenggara.

Kondisi Timnas Indonesia U-20 jelas lebih diuntungkan setelah menang atas Argentina. Pasalnya, Thailand U-20 menatap laga ini dengan hasil kurang memuaskan setelah kalah 1-4 di laga perdana kontra Korea Selatan U-20.

Dengan kondisi berbeda, pertandingan tetap diyakini bakal berjalan lebih menarik. Duel Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20 akan sepak mula pukul 14.00 WIB.

Menjelang laga ini, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 menegaskan agar pemainnya tak jemawa setelah menang atas Argentina. Ia ingin anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Jadi, selalu saya tekankan, setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan harus disikapi dengan kerja keras dan sesuai dengan yang disepakati sebelum pertandingan. Ini tugas 11 pemain di lapangan sesuai yang dibebankan ke mereka," tutur Indra Sjafri dalam keterangannya.

Mengingat jeda antarlaga cukup singkat, yaitu hanya satu hari, maka sang pelatih ingin memaksimalkan dengan baik. Ia pun tak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk melakukan pemulihan kondisi pemain, diskusi soal pertandingan, evaluasi, dan mempersiapkan rencana tanding melawan Thailand.

Indonesia dan Thailand baru saja berjumpa di final Piala AFF U-19 2024 pada 29 Juli 2024 yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Garuda Muda.

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20

Stadion Mokdong, Seoul

Jumat, 30 Agustus 2024

Kick-off pukul 14.00 WIB

Live di Indosiar & Vidio